blank
Kiromal Katibin, mahasiswa Unwahas saat menjadi narasumber dalam webinar nasional yang digelar FKIP Unwahas pada Kamis (24/6).

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Kiromal Katibin, mahasiswa Unwahas peraih medali perak pada Kejuaraan Dunia, beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi secara langsung dari Kemendikbud RI.

Hal tersebut disampaikan Kapuspresnas Kemendikbud Ristek RI, Asep Sukmayadi pada kesempatan Webinar yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unwahas pada Kamis (24/6).

Asep mengaku bangga dan berharap Katibin dapat menjadi inspirasi anak muda di era sekarang ini. Dia memberikan tawaran kepada Katibin untuk menjadi brand ambassador Kapuspresnas sebagai ikon Pemuda Berprestasi dan Pemuda Bugar Kemendikbud Ristek.

”Kami berharap semangat Katibin dalam berprestasi harus menjadi inspirasi dan motovasi bagi generasi sekarang ini, tentu kami berharap akan banyak muncul Katibin-Katibin lain ke depan,” katanya.

Ketua Yayasan Wahid Hasyim, Prof Dr KH Noor Achmad MA dalam kesempatan sambutan Webinar juga memberikan apresiasi kepada Kiromal Katibin atas prestasinya yang mendunia.

”Ini merupakan prestasi yang sangat mengharukan dan membanggakan bagi universitas Wahid Hasyim dan Indonesia pada umumnya. Kami berencana memberikan apresiasi secara langsung kepada Kiromal Katibin,” ungkapnya.

Menurut Dekan FKIP Unwahas, Muhlisin, saat ini Kiromal Katibin masih melaksanakan pemusatan latihan untuk persiapan kejuaraan dunia di Swiss Juli mendatang. Kami akan membantu dan mendorong agar Katibin dapat meraih prestasi puncaknya dan dapat berkiprah di Olimpiade 2024 mendatang,” imbuhnya.

Apresiasi senada disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat membuka webinar nasional di Unwahas pada Kamis (24/6).

”Ini harus didorong dan dapat dikawal oleh Unwahas sehingga selain prestasi di bidang olahraga juga harus sukses dalam pendidikan. Hal inilah yang diharapkan oleh Kapuspresnas dan Universitas Pendidikan Indonesia yang bersedia untuk menerima Katibin untuk studi lanjut S2. Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Kerja Sama dan Kemahasiswaan UPI Sandey Tantra P saat mengisi Materi Webinar,” tandasnya.

Muha