blank
Ir Darwansyah Hs, Ketua BPC Gapensi Kebumen 2021-2026.(Foto:SB/Dok)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)– Ir Darwansyah Hs (57), pengusaha jasa konstruksi asal Desa Sitiadi, Kecamatan Puring, terpilih sebagai Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Cabang  Kebumen 2021-2026.

Ayah dua anak itu menggantikan rekan seprofesi, Drs Ahmad Munawarudin, sebagai Ketua BPC Gapensi 2016-2021. Darwansyah terpilih secara aklamasi pada Muscab 7 Juni lalu. Dia didampingi sejumlah pengurus.

Sebagai Wakil Ketua I Herwin Kunadi, Wakil Ketua II Drs Ahmad Munawarudin, Wakil Ketua III HM Tursino, Wakil Ketua IV Nur Khanifah, Sekretaris Kelik Sri Agung, Wakil Sekretaris Titus Mariana, Bendahara H Farid Maruf dan Wakil Bendahara Azis Zaenurul.

blank
Darwansyah dan Kepala DPUPR Kebumen Haryono Wahyudi berfoto bersama pengurus lain usai Muscab.(Foto:SB/Ist)

Pria yang dikenal sebagai politisi Partai Golkar Kebumen itu kepada Suarabaru.id Minggu (27/6) mengungkapkan, setelah dipercaya mengemban amanat Ketua BPC Gapensi Kebumen, telah menetapkan beberapa program. Yakni siap memberi pelayanan kepada anggota dalam meningkatkan profesionalisme untuk mengambil peran dalam pembangunan Kebumen.

Dirinya dan segenap pengurus siap menjalin sinergisitas dengan sesama asosiasi dalam rangka menyukseskan program pembangunan daerah. Maka profesonalisme perlu terus ditingkatkan sekaligus siap menjadi mitra pemerintah untuk membangun daerah.

Darwansyah mengaku, selama 25 tahun berprofesi di bidang jasa konstruksi banyak suka duka. Namun tentu lebih banyak pengalaman yang menyenangkan. Bahkan bisa bekerja sama dengan berbagai pihak dari kalangan Pemerintah maupun dunia usaha.

“Jujur kami sebagai pengusaha sepanjang memperoleh pekerjaan dan masih ada sisa buat beli garam tentu senang. Di samping itu, mendapatkan pengalaman dan dinamika bergaul serta bertemu dengan orang-orang hebat, tentu ini pengalaman sangat berharga,”tukas dia sembari tersenyum.

Darwansyah mengungkapkan, dengan terpilihnya menjadi Ketua BPC Gapensi Kebumen dirinya bersyukur dan berharap dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

Suami Nani Sumaryati itu pun berkomitmen akan menjalin kolaborasi dengan asosiasi lainnya yang ada di Kebumen untuk bersama-sama mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Komper Wardopo