1 hari 1 juta vaksin
Sebanyak 1580 orang warga Kota Magelang mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Magelang Kota dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Foto: Yon

MAGELANG, (SUARABARU.ID)- Ribuan masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Magelang Kota dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 75.

Pelaksanaan vaksin massal tersebut dilakukan di tiga tempat yakni  di GOR Samapta Kompleks Gelora Sanden,  Gedung Wanita dan Gedung Kyai Sepanjang  Kota Magelang, Sabtu ( 26/6).

“Untuk mencegah kerumunan, vaksinasi dilaksanakan di tiga lokasi. Yakni, 3 titik GOR Samapta sebanyak 550 orang, Gedung Kyai Sepanjang 530 orang dan Gedung Wanita 500 orang dan jumlah total yang diberi vaksin mencapai 1580 orang,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin.

Asep mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut secara terpadu melibatkan semua unsur yang berasal dari Pemerintah Kota Magelang, TNI, Polri termasuk dari tenaga kesehatan dari beberapa rumah sakit di wilayah Kota Magelang. Vaksin yang diberikan secara gratis tersebut yakni Vaksin Sinovac.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang bertajuk “Serbuan  Vaksinasi Nasional Nasional 1 Hari 1 Juta Orang, dan serentak dilakukan di 36 Polda di seluruh Indonesia.

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut bisa meningkatkan imunitas tubuh bagi para penerima vaksinasi, sehingga bisa mencegah penularan covid-19.

“Kami juga sangat berharap, vaksinasi massal ini bisa menjangkau seluruh masyarakat Kota Magelang. Dan, kegiatan semacam itu akan terus berlanjut sehingga seluruh masyarakat mendapatkan vaksin,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono mengapresiasi langkah yang dilakukan Polri dalam pemberian vaksin bagi warga Kota Magelang.

kda Kota Magelang Joko Budiyono mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Magelang Kota yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kota Magelang.

“ Ini sangat diperlukan sekali  oleh masyarakat, dengan vaksinasi ini masyarakat dapat dalam mencegah penyebaran covid 19,” kata Joko.

Joko juga berharap kegiatan semacam itu terus dilakukan,karena  banyak masyarakat Kota Magelang yang memanfaatkan kegiatan  tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan percontohan dalam pemberian vaksinasi, dan  tidak berhenti di sini, melainkan  bisa dilakukan vaksinasi lagi,” harapnya. Yon