blank
Max Verstappen/dok

(SUARABARU.ID) – Max Verstappen, pembalap tim Red Bull, kian percaya diri dan mulai berani berharap menjadi juara dunia Formula 1 (F1) musim 2021.

Verstappen tampil sebagai pemenang Grand Prix (GP) Prancis di Sirkuit Paul Ricard, 20 Juni lalu. Dia sukses mengalahkan rival terdekatnya, Lewis Hamilton.

Max dan Lewis bersaing ketat pada putaran-putaran akhir demi kemenangan dalam balapan ketujuh F1 musim ini. Hamilton merebut pimpinan balapan dari Verstappen yang melakukan kesalahan saat start karena melebar di tikungan pertama.

Pembalap asal Belanda itu kemudian masuk pit stop kedua pada putaran ke-32 yang berakhir jitu. Verstappen berhasil memangkas jarak dari 18 detik dengan memakai ban-ban yang baru.

Kemenangan dipastikan Max setelah menyalip Hamilton pada putaran kedua dari akhir. Posisi itu berhasil dipertahankannya hingga garis finis.

Ini menjadi kemenangan ketiga Verstappen pada musim 2021. Sebelumnya, dia memenangi GP Emilia Romagna dan GP Monako.

Dengan hasil ini, Red Bull mendominasi podium F1 GP Prancis setelah rekan setim Max, Sergio Perez, finis ketiga. Valtteri Bottas, partner Hamilton di tim Mercedes, harus puas di posisi keempat.

Verstappen kini mengemas 131 poin. Dia unggul 12 angka di depan Hamilton. Lomba selanjutnya di GP Steiermark di Sirkuit Red Bull pada 27 Juni 2021.

‘’Keseluruhan balapan ini kami bertarung satu sama lain, jadi saya rasa akan seperti ini hingga sisa musim nanti,’’ tutur Verstappen seperti dikutip dari lama resmi F1.

rr