blank
Spence Jr (kiri) dan Pacquiao/dok

(SUARABARU.ID) – Pelatih Errol Spence Jr, Derrick James, berharap Manny ‘’Pacman’’ Pacquiao akan menampilkan performa terbaik saat pertarungan unifikasi tinju dunia kelas welter pada Agustus nanti.

James yakin petinju veteran asal Filipina itu bakal tetap berada di atas standar kemampuannya meski tidak bertarung di ring tinju profesional selama dua tahun terakhir.

‘’Manny sangat pintar, dan dia telah berlatih berbulan-bulan, jadi dia tahu apa yang dia inginkan,’’ ungkap James seperti dikutip dari Bad Left Hook.

Derrick mengibaratkan Pacman bertipe seperti Bernard Hopkins yang sangat cerdas, pintar, dan semakin tua semakin baik. Pacquiao bertumpu pada postur tubuh dan keuletannya.

‘’Ini akan menjadi sangat fenomenal. Errol sudah siap karena inilah yang dia inginkan,’’ paparnya.

James mengaku senang dengan persiapan Spence Jr. Dia optimistis dengan peluang anak didiknya itu.

Pacquiao (42) mencatat rekor 62 kali menang, tujuh kalah dan dua kali seri (39 KO). Sementara Errol (31) punya rekor 27 kali menang tanpa kalah (21 KO).

Duel ini merupakan pertarungan bayar per tayang yang bakal digelar di Las Vegas, 21 Agustus mendatang. Spence Jr adalah juara kelas welter WBC dan IBF.

Dia mulai bertarung pada usia 11 tahun. Errol absen selama setahun gara-gara kecelakaan lalu lintas.

Dia kembali saat mengalahkan Danny Garcia dengan angka mutlak. Sementara Pacman meraih tiga kemenangan beruntun atas Lucas Matthysse, Adrien Broner, dan Keith Thurman selepas kekalahan kontroversial dari Jeff Horn pada 2017.

rr