blank
Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu tengah menandatangani akta hibah tanah dan tiga unit mobil operasional  dari Pemkab Klaten  ke Polres setempat  dalam acara Serah terima hibah barang milik daerah di Gedung Pertemuan Utama Setda Kabupaten setempat. Foto: Dok/ Polres Klt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menghibahkan tanah seluas 700 meter persegi dan mobil operasional kepada Kepolisian Resor (Polres) Klaten.

Penyerahan secara simbolis bantuan lahan untuk bangunan Polsek Ngawen dan tiga unit  kendaraan bermotor roda empat secara simbolis dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani kepada Kapolres AKBP AKBP Edy Suranta Sitepu, berlangsung di Gedung Pertemuan Utama Setda Kabupaten setempat, Kamis (17/6)

Pada acara Serah Terima Hibah Barang Milik Daerah, Bupati Sri Mulyani dalam kata penyerahannya berharap pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat semakin baik dan maksimal. Pemkab Klaten juga berencana mengalihfungsikan Kantor Lantas Sungkur menjadi pusat Kuliner Klaten.

Untuk itu Kantor Lantas yang ada  akan dipindahkan ke lokasi baru milik Pemkab dan lokasinya di sekitar Mapolres Klaten. Proses hibahnya saat ini sudah berjalan. “Kami mohon Pak Kapolres. Kami ada rencana dan ini dalam proses juga, bahwa lokasi kantor Lantas yang ada di Sungkur akan kami jadikan tempat kuliner,” kata Bupati.

Menurut Bupati, rencananya kantor lakalantas akan mendapat ganti di lokasi baru di dekat Polres. “Proses untuk dihibahkan sudah kami buat dan mulai tahun ini di (anggaran) perubahan akan kami lakukan penataan jalan lingkungan. Kemudian di tahun 2022 akan kami mulai pembangunannya. Mohon doanya mohon dukungannya untuk disampaikan kepada bapak Kapolres baru,” kata  Bupati Klaten.

Sementara itu Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, dalam sambutannya  menyatakan, sesuai catatan yang dimiliki lembaganya dikemukakan bahwa pemberian hibah sudah dimulai sejak tahun 2016 dan selesai tahun 2021.