SEMARANG– Berpenampilan menarik adalah salah satu kunci sukses dalam bekerja, terutama bidang pekerjaan yang sering berhubungan dengan orang lain atau masyarakat luas, sehingga memberi respon yang positif dan percaya.

Penampilan diri yang baik dan menarik, selain harus didukung oleh penampilan luar, juga harus didukung dan timbul dari dalam diri kita.

Hal inilah yang mendorong Program Studi S1 Pariwisata Universitas Semarang (USM) menggelar kelas Grooming, Beauty and Hansome Class pada rabu (9/6).

Acara diikuti oleh mahasiswa Pariwisata USM dengan menggandeng Mustika Ratu sebagai tentor. Kegiatan di selenggarakan di Gedung Q, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang.

Menurut Kaprogdi S1 Pariwisata USM Henny Inderawati bahwa tujuan dari diadakan kegiatan ini adalah meningkatkan rasa percaya diri pada mahasiswa dengan penampilan yang menarik dari segi berdandan, berpakaian dan cara berhias.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Program Studi S1 Pariwisata Universitas Semarang (USM) dan Mustika Ratu dan diharapkan bisa meningkatkan rasa percaya diri pada mahasiswa dengan penampilan yang menarik dari segi berdandan, berpakaian dan cara berhias” ungkap Henny.

Kegiatan Beauty and Handsome Class dimulai dari pembersihan wajah, merawat wajah, merawat rambut, cara duduk, cara memakai dasi dan cara bersalaman.

Mahasiswa laki-laki perlu merawat diri dengan facial, pandai memadu padankan pakaian. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa baik perempuan maupun laki-laki.

Acara diakhiri dengan penutupan dan pembagian produk kecantikan dari Sustika Ratu serta foto bersama untuk dokumentasi.

Saiful Hadi – USM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here