blank
Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo saat menyampaikan paparan kepada Tim Penilai Internal. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menyambut kedatangan Tim Penilai Internal (TPI), Kepala Balai Diklat (Kabadiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, bersama tim pembangunan Zona Integritas (ZI) serukan yel-yel menuju WBBM.

Dengan mengenakan pernak-pernik pakaian adat, mereka menyambut tim TPI mewakili keberadaan wilayah kerja Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah di 11 Provinsi pada 10 Kantor Wilayah (Kanwil).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Yasonna H. Laoly itu, Kabadiklat Jateng menunjukkan kebolehannya dengan menampilkan yel-yel, video profil, jingle, serta paparan pembangunan ZI di kantor Badiklat Jateng menuju WBBM.

Menurut Kaswo, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah telah melaksanakan seluruh area Pokja pada pembangunan Zona Integritas. “Dengan demikian saya yakin dan optimis, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah di tahun 2021 menjadi Satker berpredikat WBBM,” ungkap Kaswo, Kamis (3/6/2021).

Selain memperkenalkan Badiklat Learning Center generasi ke-2 sebagai inovasi, Kabadiklat juga menyampaikan program unggulan, yaitu ruang Yankomas dan Nota Kesepahaman dengan Pemprov Jateng, tentang peningkatan kompetensi ASN di bidang hukum yang akan segera direalisasikan pada bulan Juni ini.

Ami Amatunnisa selaku ketua tim yel-yel bersama timnya mengapresiasi kelihaian Kabadiklat dalam menjual daya tarik Badiklat Jateng untuk mewujudkan pembangunan ZI.

Menurutnya, dengan keterbatasan jumlah pegawai dan sarpras pada 2020 lalu, tak menyurutkan semangat Badiklat Jateng untuk bisa meraih predikat WBK, sehingga apa yang telah dibangun saat ini, dengan segala fasilitas yang dimiliki, Badiklat Jateng akan lebih optimal dalam mencapai visi misinya.

Pada kesempatan tersebut Tim Penilai Internal menyampaikan rekomendasi untuk menyempurnakan data dukung dan meningkatkan performa Badiklat Jateng yang tertuang dalam berita acara evaluasi untuk segera ditindaklanjuti.

Menurut hasil evaluasi TPI, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah akan diusulkan sebagai Satuan Kerja berpredikat.

Ning