blank
Rektor Unisnu Jepara, Dr Sa’dullah Assa’idi, M.Ag

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Rektor Unisnu Jepara, Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag belum lama ini telah melantik 3 Wakil Rektor Unisnu yang baru dengan periode jabatan 2021-2025.

Pelantikan tersebut menyusul 3 Wakil Rektor sebelumnya yang telah memasuki purna tugas. Sebelumnya pejabat lama menjabat pada periode 2017-2021.

Prosesi pelantikan diadakan di lantai 3 Gedung Perpustakaan Unisnu Jepara dengan dihadiri pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (YAPTINU) Jepara, Direktur Pasca Sarjana, para Dekan dan pejabat lainnya di lingkungan Unisnu Jepara.

blank

Mereka yang mendapatkan kepercayaan adalah Dr. H. Mahalli, M.Pd. sebagai Wakil Rektor Bidang I Unisnu Jepara, Dr. Aida Nahar, SE., M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang II Unisnu Jepara, dan Ir. Gun Sudiryanto, MM sebagai Wakil Rektor III Unisnu Jepara.

Dr.H.Mahalli, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan FTIK Unisnu diangkat menggantikan Dr. H Akhirin, M.Ag. sebagai Wakil Rektor Bidang I Unisnu Jepara. Sementara Dr. Aida Nahar, S.E., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan UNISNU Jepara menggantikan Drs. H. Hendro Martojo, M.M. sebagai Wakil Rektor Bidang II Unisnu  Jepara.

blank

Sedangkan Wakil Rektor III Unisnu Jepara dipercayakan kepada Ir. Gun Sudiryanto, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Sains dan Teknologi UNISNU Jepara menggantikan Ir. H. Mustofa Muhtar, M.T.

Terkait dengan pelantikjan 3 Wakil Rektor ini,  Rektor Unisnu Jepara, Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan pengalaman pejabat lama yang telah dicurahkan dalam mengelola gagasan dan tugas menjalankan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara, hingga maju berkembang.

Sementara kepada pejabat baru Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag berharap dapat merespon orientasi dunia pendidikan yang penuh rangkaian tali-temali tuntutan negara dan bangsa Indonesia, hingga mampu menghadirkan sebuah suguhan kebijakan yang memuaskan masyarakat pengguna, daerah  dan bahkan bangsa.

“Insyaa Allah,  Unisnu yang Cendekia dan Berakhlaqul Karimah dengan ketiga orang pejabat wakil rektor baru, akan mempercepat pencerahan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujar Rektor Unisnu Jepara Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag.

Sedangkan Ketua Yaptinu,Dr Shodig Abdullah M.Ag dalam sambutannya   berharap  Unisnu mampu meningkatkan kualitas SDM tenaga dosen dengan  menempuh jenjang pendidikan S – 3.

“Saat ini yang sudah  menempun program S-3 lebih 25 dosen. Disamping itu Unisnu juga terus  berusaha  untuk meningkatkan  prodi yang akreditasinya masih  C bs naik peringkat sampai  predikat unggul. Demikian pula kedepan diharapkan Unisnu dapat  memperoleh predikat unggul,” ujar Dr Shodig Abdullah M.Ag.

Hadepe- Dindon