blank
Dandim (tengah) meninjau rencana lokasi TMMD.Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kodim 0705/Magelang akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II Tahun 2021, mulai Minggu ketiga Juni 2021. Akan digelar di Dusun Bojong, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Sebelum kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu dimulai, Dandim 0705/magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han) melakukan peninjauan ke lokasi TMMD bersama perangkat desa dan masyarakat Dusun Bojong, Desa Mangli, Senin (31/5/21).

Saat meninjau lokasi tersebut, Letkol Rohmadi didampingi Pasiter Kodim 0705/Magelang Lettu Kav Sriyanto, Bati Tuud Koramil Kaliangkrik Peltu Taufik, Babinsa dan perangkat desa Mangli beserta masyarakat setempat.

Pada saat meninjau lokasi, Dandim 0705/Magelang menyampaikan bahwa pengecekan lokasi itu dilakukan untuk memaksimalkan kesiapan dan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan TMMD.

Dandim juga menyampaikan hal-hal yang menjadi faktor pendukung yang dapat memperlancar selama kegiatan TMMD, agar dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target yang sudah direncanakan.

Selain itu Dandim juga meminta agar pemerintah desa selalu berkoordinasi agar kegiatan TMMD berjalan dengan lancar. Mengingat medannya yang cukup sulit. Ketersediaan material yang dibutuhkan dan pengaturan tenaga masyarakat menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan TMMD sengkuyung II itu.

“Dalam kegiatan TMMD saya berharap dapat berjalan dengan sukses. Maka perlu dipersiapkan dari awal segala sesuatunya,” pinta Dandim.

Dalam peninjauan tersebut, Dandim dan rombongan berjalan kaki menyusuri jalan yang akan menjadi sasaran TMMD.
Eko Priyono