blank

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sektor pendidikan menjadi sektor yang terdampak di masa pandemi. Pembelajaran yang dilakukan secara virtual lebih terbatas daripada saat tatap muka.

Oleh karena itu, Bupati Kudus Hartopo meminta agar para kepala sekolah yang baru saja dilantik selalu berinovasi. Pernyataan tersebut disampaikan saat mengukuhkan 36 kepala sekolah di Pendopo Kabupaten Kudus, Jum’at (28/5).

Pihaknya mendorong agar kepala sekolah yang baru berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya. Terutama pembelajaran saat pandemi. Hartopo meminta kepala sekolah memiliki program yang baru dan strategis untuk anak didik.

“Selamat bertugas untuk para kepala sekolah yang dilantik. Saya nantikan inovasinya. Saya menanti program yang strategis dan tidak monoton,” ucapnya.

Para kepala sekolah juga diminta untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Kudus. Hartopo menegaskan agar para kepala sekolah menjadi pegawai yang empat sehat lima sempurna. Pihaknya menjabarkan maksudnya yakni menjadi pegawai yang jujur, disiplin, loyal, mau bekerja sama dan pintar. Pihaknya membutuhkan pegawai yang disamping pintar juga mempunyai integritas tinggi.

“Saya butuh pegawai yang jujur, disiplin, loyal, mau bekerja sama sebagai empat sehat dan sebagai pelengkap yakni pintar. Jangan sampai pintar tapi tidak loyal,” paparnya.

blank
Penandatanganan berita acara pelantikan kepala sekolah. Foto:Suara baru.id

Sebagai kepala sekolah, Hartopo juga meminta kepala sekolah kerja ikhlas. Terutama ikhlas dalam melayani masyarakat. Pihaknya yakin dengan semangat keikhlasan tersebut nanti akan mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT.

“Sebagai masyarakat mari bekerja dengan ikhlas, niatkan ibadah. Insya Allah, Allah SWT akan memberikan ganjaran,” ucapnya.

Tm-Ab