MiPrecious Manulife Jadi Solusi Persiapan Kemapanan Generasi Penerus

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Manulife Indonesia kembali menegaskan komitmennya menyediakan layanan perlindungan premium dengan meluncurkan MiPreparation Legacy for Our Assurance (MiPrecious).

 

MiPrecious merupakan produk asuransi jiwa yang dirancang memberikan manfaat perlindungan jangka panjang. Produk ini juga mempersiapkan Dana Masa Depan sesuai kebutuhan nasabah khususnya mereka dengan segmentasi The High Net-Worth (HNW).

 

Saat ini, Manulife Indonesia didukung beragam jalur distribusi telah menjangkau dan melayani nasabah yang mencapai lebih dari 2 juta jiwa. Nasabah tersebut terdiri atas berbagai lapisan masyarakat, mulai kalangan mapan atau biasa disebut High Nett Work (HNW) hingga kalangan bawah.

 

“Jumlah nasabah HNW Manulife Indonesia tercatat sebanyak lebih dari 4.500 yang memiliki produk dari kanal agency sementara lebih dari 3.000 nasabah HNW lainnya tersebar di kanal bancassurance,” kata Director & General Manager Agency, Kevin Kwon, dalam keterangan resminya, Selasa (25/5/2021).

 

Kevin menjelaskan, pandemi selama setahun kemarin telah memberikan banyak sekali pembelajaran berharga. Salah satunya mempersiapkan finansial bagi kebutuhan saat ini maupun masa depan dengan baik.

 

Seiring dengan kebutuhan tersebut, Manulife Indonesia telah berinovasi melalui MiPrecious untuk memberikan bekal. Seperti persiapan dana masa depan yang ditujukan orang-orang terkasih dalam menghadapi kondisi yang penuh dengan ketidakpastian.

 

“Kami berharap produk ini dapat menjadi solusi finansial yang komprehensif untuk kebutuhan perlindungan jiwa keluarga Indonesia di masa mendatang,” katanya.

 

Asuransi Pandemi

Pandemi yang masih berlangsung telah memberikan dampak pada berbagai aspek kehidupan, kebutuhan nasabah Indonesia akan asuransi pun meningkat. Dari survey Manulife Asia Care 2020, 72% nasabah yang memiliki asuransi berencana membeli tambahan asuransi dalam 18 bulan ke depan.

 

“Hal ini jauh lebih tinggi dari rata-rata di kawasan Asia yakni sebesar 62%. Keinginan responden di Indonesia untuk menambah perlindungan produk asuransi jiwa tercatat sebesar 30%,” katanya.

 

Oleh karena itu, Manulife Indonesia memahami kebutuhan nasabah yang beragam tersebut, terutama perlindungan jiwa untuk menghindari risiko. Baik yang terjadi kapan saja dan kepada siapa saja maupun untuk mempersiapkan peninggalan berharga bagi para anak maupun generasi seterusnya.

 

“MiPrecious merupakan produk asuransi jiwa yang dilengkapi manfaat pembayaran tunai tahunan, manfaat pembayaran tunai 10 tahunan, manfaat akhir pertanggungan (maturity) serta manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan serta membantu nasabah untuk menentukan pilihan dana masa depan yang diinginkan,” kata Head of Product Manulife Indonesia, Richard Sondakh.

 

Dia menjelaskan, MiPrecious memiliki beragam keunggulan, seperti Guaranteed Issuance Offer, total hingga 550% manfaat tunai pasti, total hingga 342% tambahan manfaat tunai, multi generation polis dapat dilanjutkan ke generasi selanjutnya, hingga perlindungan jiwa mulai dari 30 hari dengan masa pertanggungan hingga 50 tahun.

 

Selain berinovasi dengan produk, Manulife Indonesia menghadapi pandemi dengan terus melakukan kewajibannya melakukan pembayaran klaim terkait Covid-19 sebesar Rp 193 miliar hingga 8 April 2021. Per Desember 2020, Manulife Indonesia juga membayarkan klaim sebesar Rp5.5 triliun atau setara dengan Rp15 miliar per hari atau Rp631 juta per jam.