blank
Zoom meeting dalam pembahasan produk terbaru Acer, yang diluncurkan Selasa (25/5/2021). Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Perkembangan teknologi yang merambah segala lini di masa sekarang ini, seakan tak pernah henti. Ragam teknologi ditawarkan untuk memudahkan para penggunanya, dalam berkegiatan sehari-hari.

Salah satunya produk yang kini banyak dicari atau digunakan adalah komputer jinjing atau yang kemudian disebut laptop. Acer pun kemudian berusaha memenuhi ekspektasi atau keinginan para pemakainya, dengan meluncurkan perangkat yang semakin powerful.

Kali ini Acer meningkatkan performa prosesornya hingga 20 persen lebih baik bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, AMD Ryzen™️ 5000 Mobile Processor.

BACA JUGA: Bupati Jepara Minta Kemungkinan Pemudik Susulan untuk Dicermati

Kini laptop Acer yang ditenagai AMD Ryzen™️ 5000 Series Mobile Processors with Radeon™️ Graphics ini, memiliki keunggulan dari sisi arsitektur, jumlah core, dan fabrikasi. Sehingga laptop ini mampu memberikan performa lebih dengan daya yang hemat.

”Kombinasi ini menjadikannya cocok digunakan untuk multitasking berbagai aplikasi, berkreasi dan meningkatkan produktivitas, hingga bermain game. Rangkaian laptop terbaru Acer dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini yang semakin beragam, dan menuntut peningkatan performa lebih,” kata Andreas Lesmana, Product Manager Acer Indonesia, dalam keterangannya melalui zoom meeting, Selasa (25/5/2021).

Menurut dia, pihaknya menyadari kebutuhan komputasi semakin beragam, dan tuntutan produktivitas pun semakin meningkat. Dengan hadirnya seri laptop Acer terbaru ini, diharapkan dapat memberikan jawaban atas kebutuhan baru komputasi masa kini yang diperlukan semua segmen, pada platform laptop.

blank
Tiga produk terbaru Acer, Aspire, Swift, Nitro diperkirakan akan mampu mengguncang bisnis komputasi di pasar Indonesia. Foto: dok/ist

BACA JUGA: Kudus Kian Mengkhawatirkan, Sehari 152 Positif Baru dan 11 Meninggal Dunia

”Bersama dengan hadirnya AMD Ryzen™️ 5000 Series Mobile Processors with Radeon™️ Graphics dalam lini laptop Acer, diharapkan mampu memberikan pengalaman komputasi powerful, mulai dari keperluan gaming, content creation, hingga produktivitas para penggunanya,” imbuh dia.

Sedangkan Paige Shi, selaku APJ Head of Consumer AMD menyebutkan, kemampuan produk terbarunya ini, sangat mumpuni untuk bekerja multitasking dalam pilihan mode penggunaan yang fleksibel, disertai daya tahan baterai yang tinggi.

”Kami bangga dapat bermitra dengan Acer Indonesia pada peluncurannya hari ini. Karena AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi komputasi dengan Prosesor AMD Ryzen™️ 5000 Mobile series, yang mentenagai jajaran terbaru laptop Acer,” sebut dia.

BACA JUGA: Covid-19 di Kabupaten Magelang, Warga Terkonfirmasi 203 Orang

Laptop Acer ini memiliki desain yang ringkas, ketebalannya kurang dari 16mm, dan bobotnya hanya 1,2 kg, sehingga tidak memakan tempat saat digunakan. Sekaligus mudah dibawa-bawa dengan desain premium khas lini Swift. Laptop tipis ini juga hadir dengan panel layar IPS FHD 100% sRGB, serta ultra-narrow bezel 85,73%.

Untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer memberikan penawaran menarik untuk pembelian lini laptop Swift, Aspire, dan Nitro. Konsumen juga mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya, tanpa dipusingkan instalasi aplikasi terlebih dahulu.

Sementara itu, untuk harga yang ditawarkan, Acer Aspire 5 Ryzen 5000 (A515-45) Rp 7.499.000. Kemudian Acer Swift 3 Ryzen 5000 (SF314-43) Rp 10.999.000, dan Acer Nitro 5 Ryzen 5000 (AN515-45) Rp 12.999.000.

Riyan