blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyerahkan bantuan logistik dan perlengkapan protokol kesehatan kepada Petinggi Suwawal Arif Maksum. (Foto AP )

JEPARA (SUARABARU.ID) –Meski kebijakan larangan mudik Lebaran telah berakhir, Bupati Jepara Dian Kristiandi mewanti-wanti adanya potensi pemudik susulan. Satgas Covid-19 tingkat desa diminta tetap siaga, terus mengefektifkan petugas PPKM berskala mikro, dan mendata kedatangan warganya.

Hal tersebut disampaikan Dian Kristiandi dalam sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, di Masjid Babussalam Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo, Selasa (25/5/2021). Kegiatan itu mengangkat tema Menebar Optimisme untuk Jepara yang Lebih Baik.

blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat sosialisasi penyebaran Covid-19 di Desa Suwawal, Mlonggo. (Foto : AP)

Dalam kunjungannya ke Desa Suwawal, Dian Kristiandi didampingi Anggota DPRD Jepara Edy Aryanto, pimpinan organisasi perangkat daerah terkait, dan Ketua MUI Jepara Mashudi. Sekitar 70 orang hadir sebagai peserta mulai dari unsur pemerintahan setempat, tokoh agama, hingga perwakilan pengurus organisasi kemasyarakatan.

“Saya minta tolong Pak Petinggi, petugas PPKM untuk    selalu waspada. Juga kepada Ketua RW /  RT diharapkan tetap  memantau warganya yang pulang dari luar daerah,” kata bupati sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jepara.

blank
Bupati Jepara Dian Kriastiandi saat berada di Desa Suwawal. ( Foto : AP )

Menurut Bupati Dian Kristiandi, ia memprediksi, masih ada sebagian pemudik yang berpotensi melakukan perjalanan ke Jepara. “Mereka memilih pulang kampung setelah masa pelarangan mudik. Karena itu saya mengajak semua pihak tidak lengah terhadap penyebaran virus korona.

Camat Mlonggo Muh Tahsin, dan Petinggi Suwawal Arief Maksum lantas merespon positif. Dalam pernyataannya, mereka mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menyudahi pandemi Covid-19.

“Mohon semua tokoh bantu menyosialisasikan kepada masyarakat di lingkungannya. Semoga Covid-19 segera hilang,” tutur Tahsin senada dengan Arief.

Sementara itu, Mashudi yang juga Ketua FKUB Jepara meminta, semua elemen dapat saling mendukung dalam menghadapi wabah Covid-19. Para tokoh diharapkan menjadi teladan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Setiap kebijakan apapun itu adalah untuk kebaikan dan kemaslahatan bersama,” ujar Mashudi

Pada kesempatan itu, Bupati Jepara Dian kristiandi juga menyerahkan sejumlah bantuan. Di antaranya, bahan logistik, perlengkapan protokol kesehatan, dan bibit pohon buah.

Hadepe