blank
Gubernur Jateng saat berbincang dengan Bupati dan Wabup Demak, usai pelantikan. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Seusai dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Demak, Eistianah dan Ali Makhsun, menuju Pendapa Kabupaten Demak, untuk melakukan serah terima jabatan dari Plh Bupati Demak.

Serah terima jabatan dari Plh Singgih Setyono yang telah menjabat kurang lebih selama 20 hari kepada Bupati dan Wabup, dilakukan Senin (24/5/2021), di Pendapa Satya Bhakti Praja.

Kedatangan rombongan Bupati dan Wabup disambut langsung Singgih Setyono bersama Forkopimda dan Kepala OPD serta pejabat lainnya. Serah terima jabatan dilakukan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Plh Bupati Demak, kepada Bupati dan Wabup definitif.

BACA JUGA: Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Demak

Usai sertijab dilanjutkan penyerahan buku memori dari Plh Bupati kepada Bupati dan Wabup Terpilih Periode 2021-2026.

Dalam sambutannya Singgih Setyono menyampaikan, selama masa transisi 20 hari, semua pihak telah bekerja maksimal menangani pandemi covid-19. Namun meski begitu, di wilayah Demak sendiri tidak mengalami lonjakan yang signifikan.

”Selamat bertugas pada Bupati dan Wabup, semoga dapat mengemban amanah yang diberikan, dan menjadikan Kabupaten Demak lebih aman, nyaman dan kondusif,” ujar dia.

Sementara itu Bupati Demak Eistianah mengatakan, pihaknya ingin lebih cepat dan dapat bermanuver lebih baik, untuk meraih percepatan-percepatan, yang tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

”Kami berdiri disini atas pilihan, doa, dan dukungan masyarakat. Oleh karena itu, niatkan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Hilangkan kepentingan yang berpihak hanya untuk kepentingan pribadi. Sinergitas dan komunikasi dibutuhkan untuk Demak yang lebih baik,” pungkasnya.

Rudy-Riyan