Logo PSSI. Antara

KUDUS (SUARABARU.ID) – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah segera menunjuk Caretaker yang akan memimpin Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Kudus.

Caretaker yang ditunjuk tersebut bertugas untuk menyelenggarakan kongres yang nantinya memilih ketua Askab PSSI yang dalam beberapa bulan terakhir ini telah vakum.

“Pekan depan rencananya kami akan segera menggelar rapat Exco untuk menunjuk siapa yang akan menjadi Caretaker Askab PSSI Kudus,” kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi, Rabu (19/5).

Menurut Edi, penunjukkan Caretaker tersebut dilakukan setelah Asprov menggelar pertemuan dengan voter-voter yang ada di Kudus. Dalam pertemuan tersebut, semua pihak sudah sepakat untuk segera mengakhiri kevakuman kepengurusan di Askab PSSI Kudus.

Baca Juga:

Asprov Sebut Askab PSSI Kudus Tak Lagi Berhak Gelar Kongres

Manajemen Persiku Kudus Kembali Tinggalkan Utang

Caretaker yang ditunjuk nanti akan berasal dari unsur pengurus Asprov. Selanjutnya, Caretaker akan mengkoordinir pemilik suara atau voter di Kudus untuk membentuk kepanitiaan kongres.

Untuk target kapan pelaksanaan kongres digelar, menurut Edi sepenuhnya akan menunggu kesiapan dari voter yang ada di Kudus.

Edi berharap, kongres yang digelar nanti bisa berjalan dengan kondusif sehingga mampu menghasilkan kepengurusan Askab PSSI Kudus yang terbaik.

“Yang terpenting semuanya kondusif dan ketua dan pengurus Askab yang terpilih nanti benar-benar merupakan yang figur-figur terbaik yang mampu meningkatkan prestasi sepak bola di Kudus,”tandasnya.

Tak intervensi

Sementara, disinggung mengenai figur calon ketua Askab, Edi menegaskan Asprov tidak akan melakukan intervensi sama sekali. Siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua Askab merupakan kehendak dari Perkumpulan Sepak Bola yang menjadi voter di Kudus.

“Kami tidak akan melakukan intervensi. Semuanya kami serahkan ke voter untuk menentukan siapa yang akan dipilih,”ungkapnya.

Edi juga berharap Ketua Askab PSSI Kudus yang terpilih nanti juga bebas dari intervensi politik dan murni demi kepentingan dan kemajuan sepak bola di Kudus.

Dari informasi yang berkembang sebelum ini muncul dua kandidat kuat yang akan bertarung memperebutkan jabatan Ketua Askab PSSI Kudus. Keduanya adalah mantan Ketua Suporter Macan Muria (SMM) Taufan Hapsoro dan pemilik Genk Cafe, Dani.

Hanya saja, belakangan rivalitas keduanya informasinya sudah berakhir lantaran nama calon yang akan diusung menjadi Ketua Askab PSSI Kudus sudah mengerucut ke satu orang.

Tm-Ab