blank
Keindahan objek wisata Embun Bening Kedungombo yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat tersebut. Foto : ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sembilan korban yang tenggelam dalam peristiwa perahu maut di Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Sabtu (15/4/2021), sudah ditemukan seluruhnya. Operasi pencarian telah berakhir pada Senin (17/5/2021).

Dengan selesainya operasi pencarian korban, Objek Wisata Kedungombo kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup sementara pada Minggu (16/5/2021). Hal itu dinyatakan Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih.

Menurut dia, OWK kembali dibuka dengan persyaratan harus mematuhi protokol kesehatan. Baik itu dari pengelola maupun pengunjungnya. Antara lain, pemakaian masker, adanya tempat cuci tangan dan sabun, serta dicek suhu tubuhnya. Selain itu, lokasi antrian diberi jarak satu meter agar tidak terjadi kerumunan.

”Wisata di Kedungombo sudah dibuka lagi.  Syaratnya, kapasitas pengunjung harus sesuai dengan prokes dan minimal 30 persen dari kapasitas ketentuan,” jelas Endang.