blank
Anggota Polres Blora menyambangi pedagang kembang api di area Pasar Ngawen. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK memberdayakan anggotanya di 16 Polsek jajaran, untuk menyambangi para pedagang kembang api dengan menyampaikan imbauan agar tidak menjual petasan.

Hal ini untuk mencegah peredaran mercon atau petasan di wilayah hukum Polres Blora. maka, anggota Polsek Ngawen Polres Blora, Jumat, 14 Mei 2021 malam tadi melaksanakan patroli. Mereka memberikan imbauan kepada pedagang penjual kembang api yang ada di kawasan pasar Ngawen.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Ngawen AKP Sunarto,SH mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif. Harapannya masyarakat tidak terganggu oleh suara petasan serta mencegah adanya jatuh korban akibat bermain petasan tersebut.

blank
Kapolsek bersama Anggota Polsek Ngawen Sambangi Pedagang Kembang Api di area Pasar Ngawen. Foto: Ist

Kapolsek Ngawen AKP Sunarto mengatakan, kegiatan malam tadi, petugas patroli melakukan pendataan dan pengecekan terhadap penjual kembang api yang mungkin juga kedapatan menjual petasan atau mercon yang punya daya ledak.

“Dalam kegiatan ini kita cek dan kita data, apakah para pedagang menjual petasan atau hanya kembang api saja. Ternyata hasil pengecekan dari sejumlah pedagang kembang api tersebut kami tidak menemukan yang menjual petasan,” ucap Kapolsek Ngawen.

Masih tambah Kapolsek, setelah mengadakan pengecekan kemudian petugas memberikan imbauan kepada para pedagang penjual kembang api tersebut agar tidak menjual petasan

Suwarno Ahmad, seorang penjual kembang api dan beberapa penjual kembang api lainnya di pasar Ngawen.. Mereka mengatakan sangat senang karena petugas mengunjungi dan mengingatkan. Mereka sepakat akan menaati apa yang menjadi imbauan dari Kepolisian dan tidak akan menjual petasan atau mercon.

“Kami merasa senang bapak polisi dari Polsek Ngawen mengingatkan.  Kami sepakat akan menaatinya dan tidak akan menjual petasan atau mercon,” ucap warga Kedungsatrian Ngawen ini.

Kudnadi