Warga LDII Kebumen melakukan Tadarus Alquran untuk meraih lima sukses Ramadan 2021 ini.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Tanpa terasa bulan suci Ramadan 1442 H segera meninggkan umat Islam. Keluarga besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kebumen pun mengisi amaliah Ramadan dengan menargetkan meraih Lima Sukses.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi dalam keterangannya kepada Suarabaru.id, Rabu (12/5).

Menurut Gunardi, keluarga besar LDII Kabupaten Kebumen dalam bulan Ramadan 1442H/2021ini telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT. Dengan metode Lima Sukses Ramadan.

Pertama, menjalankan ibadah Puasa, kedua  Shalat Tarawih, ketiga Tadarus Alquran, keempar Iktikaf untuk mencapai kefadholan malam qodar, dan kelima menunaikan zakat fitrah serta sodakoh.

Menurut Gunardi, selain target lima sukses tersebut,  warga LDII Kebumen juga aktif mengikuti kajian Alquran secara online dari Ponpes Wali Barokah Kediri (Jatim) selama 1 bulan penuh di dalam bulan Ramadan.

Ketua LDII Kebumen H Gunardi dan pengurus mengikuti pembukaan Munas IX LDII secara daring pada 7 April 2021.(Foto:SB/Ist)

Pihaknya selaku ketua DPD LDII juga telah mengintruksikan dalam menghadapi Shalat Idul Fitri 1442 H / th  2021 kepada jamaah untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Termasuk silaturahmi warga LDII untuk tetap melaksanakan dengan cara virtual.

“Silaturahmi bisa melalui media sosial whatsaap, sms atau lewat telepon untuk menjaga atau memutus rantai penyebaran virus Covid- 19 sebagai kontribusi menuju masyarakat Kebumen yang maju, sehat sejahtera beraklakul karimah,”tandas mantan perwira polisi Polres Kebumen itu.

Gunardi menyebutkan, pada tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 keluarga besar LDII patut bersyukur. Sebab pada Rabu-Kamis 7-8 April 2021 telah sukses menyelenggarakan Munas IX DPP LDII. Munas dibuka oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo secara daring dari Istana Bogor

Pihaknya beserta  pengurus DPD LDII Kebumen telah mengikuti pembukaan Munas IX DPP LDII pada 7 April 2021 Pukul 10.00 wib. Pembukaan Munas IX DPP LDII 2021 oleh Presiden RI langsung dari Istana Negara Bogor, dilanjutkan agenda munas telah berjalan lancar.

Komper Wardopo