Peenyerahan santunan anak yatim dari MD KAHMI dan HMI Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)- Menjelang Idul Fitri sejumlah aktifis yang tergabung dalam Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan HMI Kabupaten Jepara menggelar santunan anak yatim.

Acara yang dilaksanakan di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri dan Desa Ngroto, Kecamatan Mayong ini menyalurkan santunan kepada 37 anak yatim di Mushalla Al-Istiqomah Desa Bondo belum lama ini.

Santunan juga digelar di halaman salah satu rumah warga bernama Bambang RT 2 RW 4 Desa Bondo. “Bagi yang bisa datang diserahkan secara langsung. Anak yang tidak datang kami serahkan kerumahnya”, ujar Solkhan, Sekretaris MD KAHMI Kabupaten Jepara.

Sementara itu, dalam waktu yang berbeda santunan yatim juga digelar di Desa Ngroto, Kecamatan Mayong oleh kader MD KAHMI dan HMI.

“Santunan ini berasal dari iuran anggota MD KAHMI dan HMI Kabupaten Jepara. Total dana yang terkumpul Rp. 8.900.000. Semua dana kami salurkan kepada anak yatim”, lanjut Solkhan.

Sementara itu, Dian Kurniawan Ketua HMI Kabupaten Jepara mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan antar sesama alumni dan kader HMI.

Ali Maftuh, Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Jepara menambahkan jika santunan anak yatim adalah sarana untuk berbagi.”Kegiatan ini merupakan sumbangsih dari anggota KAHMI untuk berbagi di hari yang suci”, ungkapnya.

Ulil Abshor