blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto(mengenakan peci hitam) saat berbincang dengan petugas kesehatan.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Bupati Kendal Dico M Ganinduto, memantau pelaksanaan vaksinasi warga lanjut usia(Lansia) di halaman Masjid Almutaqin Kaliwungu, Senin (10/5/2021) sore.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, terdapat 40 orang Lansia yang menjalani vaksinasi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar,” kata Dico.

Dico juga mengatakan, vaksinasi ini akan terus ia lakukan sesuai dengan tahapannnya sebagai langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Ia juga berpesan kepada seluruh camat dan para kepala desa, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 ini, untuk tetap mendata masing-masing warganya terutama yang datang dari luar provinsi.

“Para camat dan kepala desa harus bisa memastikan 100 persen warganya untuk melakukan tes anti gen, terutama mereka yang baru datang, sehingga dapat diketahui kesehatannya,” ujar Dico

Dico mengaku, ia tidak ingin Kabupaten Kendal muncul klaster baru Covid-19 hanya gara- gara lemahnya pengawasan terhadap warga yang hendak masuk ke Kendal saat menjelang lebaran ini.

Sementara itu, takmir Masjid Almutqin Kaliwngu KH. Asro’i Tohir menyampaikan terima kasih kepada bupati yang telah hadir pada pelaksanaan vaksinasi Lansia dan bazar UMKM ini.

Terima kasih pula karena bupati juga telah memberikan bantuan uang kepada anak yatim dan bantuan uang kepada masjid yang diserahkan lewat takmir masjid.

“Kami sangat mendukung program pemerintah kaitannya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal,” pungkas KH. Asro’i Tohir. Sp-mm