blank
Petugas Gabungan melakukan penyekatan di pintu masuk Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di Kecamatan Kartasura.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Meski pemerintah sudah melarang mudik , namun sebagian masyarakat tetap nekat. Berdasarkan data yang ada, jumlah pemudik yang sudah masuk ke Kabupaten Sukoharjo totalnya mencapai 2.639 orang. Data ini tercatat per tanggal 8 Mei 2021. Mereka tersebar di 12 kecamatan yang ada.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo Toni Sri Buntoro mengatakan, jumlah tersebut mengalami kenaikan dari dengan hari sebelumnya. Pada hari sebelumnya, jumlahnya baru mencapai 2.414 pemudik. Sehingga ada penambahan 225 pemudik.

“Dari jumlah tersebut, pemudik yang terbanyak berada di Kecamatan Nguter dengan jumlah 433 orang kemudian Kecamatan Bulu sebanyak 429 dan Kecamatan¬† Sukoharjo dan Tawangsari masing-masing 369 orang. Sedangkan jumlah pemudik yang terendah berada di Kecamatan Grogol sebanyak 37 orang, Kecamatan Kartasura sebanyak 46 orang dan Kecamatan Gatak 51 orang,” jelas Toni.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana mengatakan, sejauh ini arus lalulintas di pintu masuk Kabupaten Sukoharjo, Kartasura khususnya terhitung landai.

“Karena Sukoharjo ini tidak berbatasan langsung dengan daerah Jabar atau Jatim, sampai hari ini situasi arus lancar dan aman. Sampai hari ini anggota juga tidak ada yang memutarbalik kendaraan dari luar daerah,” jelas AKP Heldan.

WIB