blank
Upacara penyerahan mobil dinas diawali dengan sambutan Bupati Arief Rohman. Foto: ist

Arief Rohman yang akrab disapa Mas Arief ini juga menyatakan bahwa Kabupaten Blora saat ini memiliki banyak pekerjaan rumah, di antaranya yaitu angka kemiskinan yang masih tinggi, kesehatan menurun karena dampak pandemi Covid-19, dan infrastruktur.

“Oleh karenanya, kami mengajak Kemenag untuk bersinergi sesarengan mengurai permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Blora sesuai tupoksi,” ajaknya.

Usai penyerahan mobil di halaman depan, Bupati juga menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan Gedung Pelayanan Haji Satu Atap yang akan dibangun oleh Kementerian Agama (Kemenag RI) tahun 2021 ini juga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Menteri Agama, Gus Yaqut yang sudah memberikan perhatian kepada Kemenag Blora dalam hal rehab gedung. Semoga pembangunannya nanti berjalan lancar dan bermanfaat untuk pelayanan umat,” pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu,  Kepala Kemenag Blora, H. Suhadi, S.Ag, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah memberikan fasilitas kendaraan dinas untuk operasional lembaganya. Pihaknya pun menyatakan siap untuk mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Blora.

Matur nuwun Pak Bupati, mobil ini akan kami manfaatkan sebagaimana mestinya untuk peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat. Kami siap membantu menyukseskan program-program Pak Bupati,” ujar H. Suhadi.

Kepala Kemenag Blora  juga menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Layanan Haji Satu Atap ini didanai dari Kementerian Agama Pusat. Akan dibangun dua lantai untuk melayani pendaftaran haji dan umrah. Ditargetkan akhir tahun 2021 ini selesai.

Kudnadi