blank
Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kemenkumham Sumatera Selatan, Dadi Mulyadi saat memimpin apel sebelum sidak. Foto: Dok/ist

SUMSEL (SUARABARU.ID) – Untuk meminimalisir dan menekan peredaran gelap narkoba dan barang terlarang dalam Lapas atau Rutan, Satgas Kamtib Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sidak di Lapas Narkotika kelas IIB, Banyuasin.

Dalam sidak dipimpin langsung oleh Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Dadi Mulyadi yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Barang Rampasan dan Barang Sitaan (Basan Baran) dan Keamanan, Yunus M Simangunsong.

Saat sidak, selain melakukan penggeledahan, juga dilakukan tes urine kepada 20 warga binaan yang dipilih secara acak.

Sebelum bergerak melakukan penggeledahan, tim Satgas Kanwil Kemenkumham Sumsel terlebih dahulu melakukan apel dan doa bersama.

Dalam arahannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan mengingatkan kembali kepada seluruh petugas agar selalu waspada, mengingat akan segera memasuki Hari Raya Idul Fitri yang merupakan waktu rawan.

“Untuk seluruh petugas diharapkan lebih waspada dalam memasuki Hari Raya Idul Fitri. Karena waktu tersebut adalah waktu rawan,” kata Dadi, Kamis (6/5/2021).

Dalam pelaksanaan sidak, tim Satgas bergerak ke blok hunian warga binaan, dan sebagian lagi melakukan tes urine.

Menurutnya, razià ini adalah sebagai salah satu bentuk Bintorwasdal Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang dilakukan secara terukur, sehingga kegiatan berjalan tertib dan lancar.

“Dengan digelarnya sidak secara rutin diharapkan seluruh jajaran pemasyarakatan di lingkungan Sumatera Selatan zero halinar,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sidak, Kepala Sub Bidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerja sama, Yani, Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Hernika, Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, I Wayan, Kepala Sub Bidang Pegelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Tri Purnomo, beserta staf jajaran.

Ning