blank
Ketua DPC PKB Kebumen H Zaini Miftah.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Ketua DPC PKB Kabupaten Kebumen H Zaini Miftah mengimbau segenap aparatur birokrasi Pemkab Kebumen mendukung penuh kebijakan Bupati H Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih.

“Saya melihat Bupati memiliki semangat tinggi maka kita dukung sepenuhnya untuk kemajuan Kebumen. Birokrasi hendaknya bisa mengikuti ritme pimpinan baru di Pemkab Kebumen,”tandas Zaini Miftah di kantor DPC PKB Kebumen yang baru di Jalan Arungbinang, Sabtu (1/5).

Zaini menyatakan, DPC PKB terus mengikuti perkembangan kinerja eksekutif baik langsung maupun melalui fraksi DPRD. Bahkan Bupati dan Wakil memiliki program unggulan yang bagus. Birokrasi perlu menyesuaikan dengan ritme kepala daerah yang baru dalam menjalankan amanahnya.

Menyinggung kebijakan Fraksi PKB DPRD Kebumen, Zaini menegaskan bahwa politik PKB adalah politik kebangsaan dan keumatan untuk kesejahteraan masyarakat. Saat ini DPC PKB memiliki 9 kursi di DPRD Kebumen.

Pihaknya memberi arahan kepada FPKB DPRD Kebumen untuk bekerja profesional, aspiratif dan selalu mendengar suara para kiai dan ulama.”Sepanjang untuk kemaslahatan dan kemajuan Kebumen, kita akan dukung penuh kebijakan eksekutif,”imbuh politisi asal Desa Depokrejo, Kebumen itu.

Kepemimpinan Zaini Miftah dinilai sukses membawa DPC PKB mampu mempertahankan posisi kedua peraih kursi DPRD Kebumen. Bahkan pemilu sebelumnya hanya 7 kursi, kini 9 kursi DPRD. Tampilnya Arif Sugiyanto sebagai calon tunggal Pilbup Kebumen pun berkat dukungan penuh PKB sejak awal pencalonan.

Terkait Gedung DPC PKB yang baru di Jalan Arungbinang, Zaini Miftah menjelaskan, untuk peresmian masih menunggu instruksi dari DPP PKB. Gedung baru di atas tanah seluas sekitar 308 meter persegi itu menelan anggaran Rp 1,7 miliar. Meski sudah mulai ditempati, sampai saat ini belum diresmikan.

Komper Wardopo