blank
Serka Lexy dari Koramil 07/Tirtomoyo Kodim 0728 Wonogiri, hadir mengamankan pemakaman jenazah secara Prokes di Desa Hargantoro.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pemakaman beruntun empat jenazah di Wonogiri, terlaksana secara protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Pemakaman Masing-masing satu jenazah  di Kecamatan Wonogiri Kota dan Kecamatan Ngadirojo, serta dua jenazah di Kecamatan Tirtomoyo.

Pemakaman satu Jenazah yang  di Kecamatan Wonogiri Kota, adalah seorang pria berinisial S (68), warga Kelurahan Giritirto.

S, merupakan kakak ipar dari pengusaha salon berinisial U (55), yang sebelumnya juga dimakamkan secara Prokes di TPU Sendang Kates, Wuryorejo, Wonogiri.

Dua Jenazah

Pemkaman Dua jenazah yang  di Kecamatan Tirtomoyo, terdiri atas Kakek S (70) warga Desa Dlepih, dan Ny S (49) penduduk Desa Hargantoro.

blank
Koptu Deni dari Koramil 07/Tirtomoyo Kodim 0728 Wonogiri, mengamankan pemakaman jenazah secara Prokes di Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri.

Pemakaman satu jenazah yang  di Kecamatan Ngadirojo, yakni Nenek K (74), warga Desa Kerjo Kidul,  di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Kerjo.

Untuk pengamanan pemakamannya, petugas melakukan pendampingan petugas dari Koramil dan Polsek, sebagai antisipasi bila muncul penolakan dari warga.

Terlihat Serka Kasiman dari Koramil 03 dan Aiptu Lisdiyanto dari Polsek Ngadirojo, mendampingi penguburan Nenek K di Kerjo Kidul, Ngadirojo

Jogo Tonggo

Tim Jogo Tonggo melakukan pemakaman dan ikut hadir Kepala Desa (Kades) Kerjo Kidul, Giyanto, bersama Tim Kesehatan Puskesmas Ngadirojo.

blank
Personel Polsek Ngadirojo dan Anggota Koramil 03/Ngadirojo Kodim 0728 Wonogiri, mengamankan penguburan jenazah secara Prokes di Desa Kerjo Kidul.

Koptu Deny dari Koramil 07 mendampingi pemakaman Kakek S di Desa Dlepih, Tirtomoyo oleh Tim Jogo Tonggo bersama relawan Tirtomoyo.

Kemudian Penguburan Ny S di Desa Hargantoro, Tirtomoyo, oleh Tim Jogo Tonggo dan Relawan FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana). Sedangkan petugas yang mendampingi adalah Serka Lexy dari Koramil 07. .

Bambang Pur