blank

SLAWI (SUARABARU.ID) – Seorang bocah Revan Dika Pratama (8) asal Dukuh Karangmaja Selatan, Desa Tanjungharja RT 01/RW 05 Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal tenggelam di sungai Karangmaja Selatan pada Rabu (28/04/2021) menjelang siang.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh pamong Desa Tanjungharja, Miftahul Janah yang diteruskan kepada pihak kepolisian.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh tim SAR gabungan namun hingga menjelang malam tubuh Revan belum berhasil ditemukan.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan kronologi kejadian, Rabu (28/04/21) sekitar pukul 10.00 WIB korban sedang bermain-main dan mandi di sungai Tanjungharja bersama dua rekannya.  Saat mandi kondisi arus baik arus atas maupun dalam cukup deras.

“Diduga korban tidak bisa berenang apalagi kedalaman bervariasi antara 1,5 – 3 meteran yang mana untuk ukuran anak 8 tahun itu cukup dalam sehingga langsung terbawa arus sungai hingga hanyut dan tenggelam,” ungkap Yahya.

Atas informaai tersebut Kepala Basarnas Semarang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai alut peralatan SAR air.

“Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian menuju hilir kurang lebih 1,5 Km dan hingga saat ini masih nihil sehingga operasi SAR ditutup sementara dilanjutkan besok karena cuaca gelap,” lanjut Yahya.

“Kondisi sungai Karangmaja berlumpur menjadi kendala tersendiri bagi tim SAR gabungan dengan kedalaman kurang lebih 1,5 hingga 3 meteran lebar mencapai 4 meter. semoga esok tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan” pungkasnya.
Nino Moebi