KENDAL(SUARABARU.ID)—Polres Kendal membagikan 500 paket takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta atau di depan Masjid Agung Kendal, Selasa(27/04/2021).

500 paket takjil berupa makanan dan minuman ini, dibagikan dengan melibatkan anggota polisi dan polwan.
“Memang takjil ini sederhana, tapi ini merupakan upaya kami sebagai bentuk kepedulian terhadap umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, tapi masih berada di jalan raya karena tugas atau perjalanan,” kata  Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandy Priambodo.

500 paket takjil tersebut diperoleh secara patungan dari seluruh anggotanya. Selain Polres Kendal, kegiatan serupa juga dilakukan oleh polsek-polsek yang ada di sejumlah kecamatan.

Selain membagi takjil, Polres Kendaljuga menggelar operasi yustisi protokol Covid-19. Hal ini dilakukan bersama Satpol PP Kendal dengan membagikan masker.
Selain itu juga memberikan sanksi administratif kepada para pelanggar protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai wabah yang dialami semua negara ini berkepanjangan. Ayo patuhi protokol kesehatan agar wabah Covid-19 ini tidak menyebar, sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Salah satu pengguna jalan, Rohmat(42) mengaku senang mendapatkan takjil dari Polres Kendal ini. Kebetulan, dia sedang melakukan perjalanan dari Pekalongan hendak menuju ke kota Semarang.

“Alchamdulillah sampai Kendal dapat takjil, sehingga bisa buat berbuka puasa,” katanya. Agung-mm