JEPARA (SUARABARU.ID) – Unisnu Jepara yang didirikan oleh warga Nahdliyyin, bukan saja siap menyiapkan generasi muda  yang memiliki kecakapan keilmuan dan keterampilan akademik, tetapi juga cindekia  muda yang  berakhlak mulia, santun dan toleran.

Hal tersebut disampaikan Pembantu Rektor 2 Unisnu Jepara Drs H. Hendro Martojo, MM saat ditemui SUARABARU.ID siang tadi terkait dengan penerimaan mahasiswa baru Unisnu Jepara. Direncanakan tahun ini Unisnu Jepara akan menerima 1.600 lebih mahasiswa baru.

Wisuda ke – 15 Unisnu Jepara

Menurut Hendro Martojo, saat ini Unisnu Jepara memiliki 18 program studi jenjang Strata 1 dabn 1 progran studi jenjang Strata 2. “Seluruh program studi telah terakreditasi oleh BAN – PT. Bahkan Unisnu  juga telah mendapatkan  peringkat B Akreditasi Perguruan Tinggi,” ujarnya

Ini menunjukkan bahwa Unisnu Jepara telah memenuhi standar pengelolaan pendidikan tinggi sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, tambah Hendro Martojo. “Kami terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dosen serta  fasilitas pendukungnya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan saat ini Unisnu Jepara memiliki 5 fakultas yaitu fakultas  Syari’ah dan Hukum, Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dakwah dan Komunikasi, Ekonomi dan Bisnis, Sains dan Teknologi, serta program pasca sarjana Manajemen Pendidikan Islam.

Terkait dengan penerimaan mahasiswa baru menurit Hendro Martojo ada 7 jalur pendaftaran  yaitu jalur umum, nilai rapor, prestasi kejuaraan,  jalur tahfidz, jaluir anak yatim, jalur saudara kandung dan jalur rekomendasi PCNU Jepara.

Sementara tempat pendaftaran dilakukan di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru, Lantai Dasdar Gedung Pasca Sarjana, pada hari Senin hingga Sabtu. Sementara waktu pendaftaranm untuk gelombang 1 pada tanggal 11 Januari 2021 – 30 Juni 2021 serta gelombang 2 1 Juli – 25 Agustus 2021.

Untuk materi tes terdiri dari  bahasa Indonesia, bahasa Inggris, ke NU an, matematika dasar dan materi  muatan sesuai program studi yang diambil oleh peserta.

Hadepe- ulil absor