blank
Ketua DPC Partai Hanura Kudus terpilih HM Sutriyono. Foto: Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – HM Sutriyono secara aklamasi terpilih menjadi ketua DPC Partai Hanuara Kabupaten Kudus dalam Muscab yang digelar, Sabtu (24/4) sore.

Anggota DPRD Kudus tersebut akan memimpin DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus periode 2021-2016, menggantikan ketua lama Kadarjono.

Muscab DPC Partai Hanura tersebut juga dihadiri perwakilan pengurus DPD Partai Hanura Jawa Tengah.

Untuk jabatan sekretaris, bendahara serta posisi kepengurusan lainnya akan dibentuk oleh tim formatur.

“Dalam dua minggu ke depan akan dilaporkan ke pengurus DPD Partai Hanura Jawa tengah untuk diteruskan ke pengurus pusat,” katanya.

Sutriyono menambahkan, pengurus baru nantinya memiliki pekerjaan rumah untuk segera merampungan pembentukan pengurus anak cabang (PAC). Pasalnya saat ini sebagian PAC Partai Hanura sudah ada yang habis masa jabatannya.

“Pembentukan PAC akan kami kebut dalam rangka persiapan verifikasi partai 2023 mendatang,” katanya.

Dengan terpilih sebagai Ketua DPC Partai Hanura, Sutriyono bertekad mengembalikan satu kursi DPRD yang hilang pada pemilu 2019 lalu.

“Dulu Hanura punya tiga kursi di DPRD Kudus, periode ini tinggal dua kursi. Pada Pemilu mendatang minimal harus kembali tiga kursi atau lebih,” katanya.

Isi wakil Bupati

Selain melakukan penataan internal partai, DPC Partai Hanura juga tengah menyiapkan dua nama untuk disodorkan pada pengisian kursi wakil bupati untuk mendampingi Bupati Kudus Hartopo. Dua nama yang disiapkan yakni anggota DPRD Kudus dari Partai Hanura Sadiyanto dan ketua lama Kadarjono.

“Dua nama telah kami sodorkan untuk bursa wakil bupati Kudus. Untuk pemilihannya tentu kami akan mengikuti mekanisme yang ada,” katanya.

Tm- Ab