Penyerahan potongan tumpeng harlah Fatayat NU dari Ketua Fatayat NU Jepara Nanik, S.Pd kepada Bupati Jepara yang diwakili Dwi Riyanto Asisten 1 Sekda Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Memasuki usia yang ke- 71, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jepara menggelar perayaan milad dengan acara sederhana secara virtual pada, Jumat (23/4).

Perayaan milad Fatayat yang ke- 71 tersebut disiarkan langsung dari Pendapa Kartini Jepara dengan dihadiri jajaran Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Jepara dan perwakilan pimpinan anak cabangnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto mewakili Bupati. Melalui konferensi video, turut mengikuti Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Subchi.

Ketua PC Fatayat NU Jepara Nanik S.Pd, mengungkapkan acara sederhana ini dilakukan karena masih dalam kondisi pandemi Covid- 19. Ia juga berharap kepada sahabat-sahabat Fatayat sampai ke tingkat bawah tetap memberikan peran positif di lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut Nanjk mengatakan, April memiliki sejumlah hari-hari penting dalam sejarah Jepara. Selain harlah Fatayat, juga berdekatan dengan Hari Jadi Jepara dan Hari Kartini.

Oleh sebab itu ia mengajak kepada sahabat Fatayat NU untuk meneladani semangat juang dan spirit RA Kartini. Juga gagasan-gagasannya yang masih relevan sampai saat ini. “Kami berharap dengan spirit RA Kartini Fatayat NU Jepara mampu membangun SDM perempuan yang berkualitas dan bermartabat,” ujar Nanik.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB, Fathan mengatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Jepara sebagai wakil rakyat yang mewakili Kabupaten Jepara.

Dalam rangka peringatan harlah  Fatayat telah diadakan berbagai kegiatan antara lain santunqan Yatama,  lomba MTQ Virtual,  lomba Tik Tok Virtual serta syukuran puncak peringatan yang dilakukan di pendopo kabupaten Jepara.

Ulil Abshor