blank
Pembinaan Forpis: Ketua Tim Penggerak PKK Wonosobo (berdiri berkebaya) ketika melakukan pembinaan kepada Forpis KSR PMI yang merayakan hari Kartini, Rabu (21/4/2021).

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Ketua Tim Penggerak PKK Wonosobo, Hj Diah Afif Nurhidayat berharap remaja atau anggota Forum remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) dan Korps Suka Rela (KSR) PMI harus bisa jadi “role” model (model yang bisa dicontoh) oleh lainnya.

Remaja, lanjut Hj Diah, harus dapat menjadi teladan maupun panutan di lingkungannya. Perilaku positifnya dapat mewarnai kehidupan masyarakat sekitarnya, tandas istri Bupati Wonosobo, ketika menyampaikan motivasi di depan anggota Forpis dan KSR PMI, di aula PMI, Rabu siang (21/4/2021).

Hj Diah menyebut permasalahan yang dihadapi para remaja cukup banyak. Untuk itu dia mengingatkan mereka jangan sampai terjebak dalam hal-hal negatif. Berkait dengan itu, kegiatan maupun hobi remaja supaya diarahkan pada aktifitas yang positif.

Menyinggung maraknya kasus pernikahan anak (usia dini), Hj Diah merasa sangat prihatin. Untuk itu dia minta para remaja lebih memfokuskan terlebih dahulu dengan melanjutkan sekolah maupun pendidikannya. Sehingga pada saatnya kelak mereka pun dapat melahirkan generasi yang berkualitas.

Pada kesempatan itu Hj Diah juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap masalah sampah plastik yang semakin lama terus menumpuk.

“Setiap hujan deras, depan rumah saya di Kampung Tosarirejo, selalu banjir. Diantaranya berupa sampah plastik”.
Remaja sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan diharapkan untuk selalu belajar; meningkatkan pendidikannya; menjaga diri dan martabatnya; memiliki kepribadian yang santun dan punya leadership.

Sementara itu pengurus GOW Wonosobo, Ny Tatang Sutini menyerahkan bantuan botol minuman kepada anggota Forpis dan KSR PMI. Dengan bantuan itu diharapkan akan mengurangi sampah plastik. Para relawan PMI itu digadang menjadi pioner melawan sampah plastik.

Acara pembinaan Forpis dan KSR PMI dilaksanakan untuk memperingati Hari Kartini. Pada kesempatan itu Forpis menyerahkan pakaian pantas pakai kepada PMI untuk disalurkan kepada yang berhak. Bantuan pakaian pantas pakai diterima Ketua PMI Wonosobo Drs H Muchson MM. Bertindak sebagai motivator, Amin Al Adib SPsi MPsi.

Sudarman