KLATEN, (SUARABARU.ID) – Aparat Polres Klaten menggelar bagi-bagi 950 takjil dan 250 masker kepada masyarakat pengguna jalan di depan Mapolsek Kebonarum, Rabu (21/4/21). Kegaiatan itu dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH.

”Sore ini, kami kembali membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Kami ingin membantu pengguna jalan, karena tidak semua bisa berbuka di rumah. Lihat saja, menjelnag waktu buka, masih ada yang dalam perjalanan pulang bahkan ada yang masih bekerja,” kata Kapolres.

Pembagian takjil merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, khususnya yang masih dalam perjalanan. Kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka itu disambut antusias para pengendara. Dalam waktu singkat seluruh takjil yang disiapkan oleh petugas Polres Klaten langsung habis.

Dalam kesempatan itu, aparat juga memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan covid-19. Pembagian 250 masker dimaksudkan sebagai pengingat agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.

”Wabah ini sudah berlangsung cukup lama, mungkin ada yang sudah kendor semangatnya makanya kita ingatkan lagi. Jangan sampai lengah agar terhindar dari covid-19,” tegas dia.

Selain itu, polisi mengimbau agar pengendara yang melintas menyampaikan pesan pada anaknya atau keluarganya yang sedang merantau untuk tidak dulu mudik pada Lebaran tahun ini. Larangan itu diberlakukan demi keselamatan bersama.

Mesh