Plt Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Agung Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo. Foto : Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Agung Kabupaten Temanggung membuka  16 formasi lowongan pekerjaan.

“Formasi lowongan di Perumda Air Minum Tirta Agung tersebut ditujukan untuk lulusan sarjana strata 1 (S1), diploma 3 (D3) dan lulusan SLTA,” kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Agung  Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo.

Hary mengatakan, formasi lowongan tersebut yakni masing-masing  seorang untuk   staf keuangan dengan klasifikasi lulusan D3 manajemen akutansi, staf umum dan kepegawaian (lulusan D III/SI hukum, administrasi negara/administrasi niaga).

Kemudian, staf impelementator program( lulusan D3/S1, teknik informatika) dan  staf perencanaan teknik (lulusan S1 teknik geologi).

“Selain itu, juga masing-masing seorang  untuk formasi staf pelayanan gangguan (lulusan SI semua jurusan), staf perlengkapan (lulusan S1 semua jurusan) dan staf pembacaan meteran dan rekening (lulusan S1 semua jurusan),’’ kata Harry.

Ia menambahkan, lowongan pekerjaaan  lainnya untuk masing-masing dua formasi yakni staf perencanaan teknik (lulusan D3 teknik lingkungan) dan staf transmisi dan distribusi ( lulusa teknik sipil).

Selain itu,  lowongan untuk staf transmisi dan distribusi, juga memerlukan  lima orang pegawai baru  dengan klasisifikasi lulusan SLTA sederajat.

Menurutnya, pendaftaran dan pengumunan penerimaan pegawai baru di Perumda Air Minum Tirta Agung Temanggung tersebut dapat diakses melalui laman http://pdamtemanggung.com/.

Adapun batas waktu pendaftaran secara daring tersebut dimulai Senin(19/4) hingga Rabu ( 21/4) mendatang.

“Sedangkan pelaksanaan seleksi administrasi akan dilaksanakan 22-29 April dan pengumuman hasil seleksi pada 30 April mendatang,” kata Hary yang juga menjabat Sekda Kabupaten Temanggung.

Hary menegaskan, pada proses penerimaan pegawai Perumda Air Minun Tirta Agung tersebut, dilakukan secara terbuka, obyektif dan tidak ada intervensi dari berbagai pihak.

Dan, tidak ada model “titipan”, karena semua proses pendaftaran secara daring. Sedangkan proses seleksi berbasis computer dan seperti seleksi CPNS.

“Ini dilakukan sebagai wujud dari komitmen Bupati Temanggung untuk menjamin obyektivitas dan transparansi, “ ujarnya. Yon