Kapolres Klaten Edy Suranta Sitepu SIK MSI tengah menyerahkan takjil  kepada pengendara sepeda motor yang melintas  di depan Mapolsek Kota setempat, Kamis (15/4). Foto: Dok/ Polres Klt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten membagikan ribuan takjil kepada masyarakat pengguna jalan raya. Kegiatan dipimpin  Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MSI, di simpang tiga Masjid Al Aqsa dan di Mapolsek Kota jalan Bhayangkara , Kamis (15/4) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka puasa, disambut antusias  warga masyarakat. Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MSi dalam keterangannya menjelaskan, pembagian takjil  dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Khususnya yang masih dalam perjalanan.

Di antara pelaksanaan pembagian takjil, kepada pengendara kendaraan bermotor juga disampaikan edukasi keselamatan berlalu lintas dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19. Selain itu juga memberikan imbauan terkait aturan larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini.

“Kebetulan kita sedang menggelar Operasi Keselamatan Candi, sehingga sekalian dilakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas dan 5M. Kita ingatkan agar helm wajib dipakai. Memakai masker karena masih masa pandemi dan jangan melanggar rambu-rambu,” kata Edy Suranta.

Pihaknya juga meminta pengendara kendaraan bermotor untuk menyampaikan pesan pada anak atau keluarga yang sedang merantau untuk tidak dulu mudik tahun ini. “Ditunda dulu demi keselamatan kita semua,” jelasnya.

Bagus Adji