blank
Personel gabungan saat mengikuti Apel Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2021, di Halaman Setda Demak. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas), Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Apel Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2021, di Halaman Setda Demak, Senin (12/4/2021).

Apel itu melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP. Apel dipimpin Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, dihadiri Wabup Joko Sutanto, perwakilan Kodim 0716/Demak, Sekda Demak Singgih Setyono, dan para Asisten Setda.

Dalam pengarahannya, Kapolres menyampaikan, demi mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19, pihaknya dengan tegas menyatakan akan mewujudkan disiplin protokol kesehatan. Seperti tidak melaksanakan mudik Lebaran tahun ini.

BACA JUGA: Kapolres Batang Resmikan Selesainya Renovasi Masjid Sabilil Muttaqin

blank
Kapolres Demak bersama Wabup Djoko Sutanto, memeriksa kondisi kendaraan operasional para personel yang akan bertugas. Foto: rudy

Disampaikan juga olehnya, untuk operasi keselamatan lalu lintas, pihaknya akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, tentang larangan mudik. Salah satu alasannya, karena masih dalam masa pandemi covid-19, serta untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

”Jika ada mereka yang nekat melakukan mudik, akan kita paksa untuk kembali putar balik dari arah semula. Penempatan petugas atau personel kita tempatkan di perbatasan, dan di titik-titik strategis, untuk mengawasi mereka yang nekat mudik,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyematkan pita kepada masing-masing perwakilan tim gabungan, sebagai tanda telah dimulainya tugas Pengalaman Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2021.

Selanjutnya, Wakil Bupati Demak beserta Kapolres didampingi beberapa pejabat, melakukan pengecekan kendaraan operasional petugas, untuk mengetahui kondisi dan kesiapan sarana tugas.

Rudy-Riyan