blank
Seorang karyawati di Bandara Ahmad Yani Semarang sedang menjalani vaksinasi covid-19. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan kepada pemeritah dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia, PT Angkasa Pura I (AP I) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang turut serta dalam kegiatan vaksinasi covid-19, Senin (12/4/2021).

General Manager AP I, Hardi Ariyato, menyampaikan, sebanyak 849 orang petugas bandara telah terdaftar untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 secara bertahap. Di antaranya pegawai PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura Support, PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Hotel, PT Angkasa Pura Retail, dan PT Angkasa Property.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 secara bertahap ini diberikan kepada petugas operasional terlebih dahulu dengan pertimbangan intesitas interaksi dengan penumpang lebih sering dibandingkan dengan petugas administrasi,” katanya.

Hardi menjelaskan, pemberian vaksinasi ini diupayakan agar dapat terdistribusi ke seluruh petugas bandara. Sampai dengan saat ini vaksinasi covid-19 sudah terdistribusi hampir ke seluruh pegawai baik operasional maupun administrasi.

Dengan adanya vaksinasi kepada petugas bandara diharapkan dapat berjalan lancar dan cepat, dikarenakan dengan diberikannnya vaksinasi Covid-19 kepada para petugas bandara bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman untuk terbang.

“Di sisi lain, para petugas juga dapat terus bekerja tanpa perlu merasa khawatir dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa bandara,” katanya.

Hery Priyono