Ketua Umum Asosiasi PSSI Wonosobo Wahyu Lembu Suro Nugroho menerima petaka bendera PSSI. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua Umum Asosiasi PSSI Wonosobo Wahyu Lembu Suro Nugroho menyatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menggelar liga sepakbola perempuan.

Liga sepakbola perempuan dihelat dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada bulan April ini. Apalagi klub sepakbola perempuan banyak muncul di Wonosobo,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Wonosobo dari Fraksi PDI Perjuangan itu, mengatakan hal tersebut, di sela-sela acara pelantikan “Pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo” di Pendopo Bupati setempat, Rabu (7/4).

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah Dwi Purwanto. Setelah itu, Ketua Asosiasi PSSI Wonosobo menerima petaka bendera PSSI dari Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Afif Nurhidayat, jajaran Forkompimda setempat, Wakil Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah Dwi Purwanto dan Ketua Koni Wonosobo, Khozin.

Menurut Wahyu, Asosiasi PSSI juga akan menggelar event liga sepakbola antar instansi di moment Hari Jadi Wonosobo, turnamen Piala Kemerdekaan dan Piala Bupati pada perayaan kemerdekaan 17 Agustus dan liga sepakbola pelajar.

Sambut Baik

Pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo menerima ucapan selamat dari jajaran Forkompimda setelah dilantik. Foto : SB/Muharno Zarka

Wakil Ketua Asosiasi PSSI Jawa Tengah Dwi Purwanto menyambut baik semangat pengurus baru untuk memajukan prestasi olahraga sepakbola di Wonosobo. Olahraga ini merupakan olahraga hobi dan prestasi sehingga disukai banyak orang.

“Hanya saja rencana untuk melaksanakan liga dan turnamen harus diintegrasijan dengan event yang ada di PSSI Pusat, PSSI Provinsi Jawa Tengah dan kearifan lokal yang ada. Sehingga mendapat dukungan semua pihak,” katanya.

Bupati Afif Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas dilantiknya pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo periode 2020-2024.

Pengurus yang dilantik hari ini, pintanya, dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan baik, menjalankan tujuan dan mewujudkan visi-misi organisasi dengan penuh tanggung jawab, serta mampu memajukan olahraga sepakbola.

Pihaknya berharap di bawah kepengurusan yang baru, dunia sepak bola di Wonosobo dapat semakin bersinar dan berprestasi. PSSI dapat lebih jeli dalam melihat bakat-bakat diantara anak-anak yang ada di daerah.

“Saya mengharapkan kerja sama yang baik dari Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Wonosobo, dalam membina dan membentuk atlet-atlet sepak bola Wonosobo,” ujarnya.

Mudah-mudahan, sambung Bupati, momentum pelantikan ini dapat menjadi pemacu semangat bagi Saudara sekalian, dalam berkarya, berinovasi, dan berupaya bagi kemajuan Wonosobo tercinta.

Muharno Zarka