blank
Suasana upacara wisuda Periode II dan III Tahun Akademik 2020/2021 UMS yang digelar selama empat sesi dan diikuti 1.210 wisudawan secara daring serta 1.701 wisudawan secara luring berlangsung di Edutorium setempat selama dua hari mulai Rabu (7/4) (Dok/UMS)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 672 orang diantara 2.911 sarjana baru lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyandang predikat Cumlaude.

Menyusul digelarnya wisuda Periode II dan III Tahun Akademik 2020/2021 dipimpin Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si pada Sidang Terbuka Senat, di Edutorium setempat.

Wisuda yang berlangsung selama empat sesi dan diikuti 1.210 wisudawan secara daring dan 1.701 wisudawan secara luring digelar dua hari sejak Rabu (7/4)

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dalam sambutannya berpesan agar wisudawan untuk jangan segan-segan datang ke kampus setelah lulus. Baik itu untuk mengikuti acara atau bertemu dengan dosen di kampus. UMS masih sangat terbuka dalam menerima masukan dalam rangka pengembangan kampus ke depannya.

Para lulusan hendaknya menjadi pribadi yang tangguh dan tidak cepat putus asa setelah lulus. “UMS masih sangat terbuka untuk menerima masukan dalam rangka pengembangan universitas untuk ke depannya. Jadilah pribadi yang tangguh, jangan cepat putus asa. Jangan cepat putus asa untuk mencari kerja”, tandasnya.

Secara terpisah dari Ketua Panitya Dr. Triyono SE, M.Si menjelaskan , upacara wisuda berlangsung dalam empat sesi. Setiap sesi tercatat sekitar 380 – 400 lulusan diwisuda. Prosesi wisuda dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dikatkan demikian karena seluruh peserta wisuda Daring maupun Luring dan panitya yang terlibat sudah melewati tes swab antigen.

“Yang jelas protokol kesehatan diperketat, semua peserta wisuda, panitia yang terlibat semuanya sudah diswab antigen. Alhamdulillah semuanya negative,” kata Triyono

Bagus Adji