Sejumlah Pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo tengah mengikuti gladi bersih di Pendopo Bupati setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pengurus Asosisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Wonosobo, Rabu (7/4) besok, akan dilantik oleh Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Bupati setempat.

Karena masih dalam pandemi global Covid-19 pelantikan Pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo dilaksanakan dengan menggunakan standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat guna menghindari penularan dan penyebaran virus Corona.

Pengurus Asosiasi PSSI yang akan dilantik dan tamu undangan wajib mengenakan masker, menjaga jarak antar peserta dan mencuci tangan sebelum dan sesudah acara selesai. Jumlah undangan terbatas untuk menghindari kerumunan.

Dijadwalkan Bupati Afif Nurhidayat, Wakil Bupati Muhammad Albar, Ketua DPRD Eko Prasetyo Heru Wibowo, jajaran Forkompimda di Wonosobo yang lain dan Ketua Asosiasi PSSI Jawa Tengah akan hadir dalam acara ceremonial pelantikan tersebut.

Adapun Pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo yang akan dilantik, terdiri : Ketua Umum Wahyu Lembu Suro Nugroho, Wakil Ketua Amir Husain, Ketua Harian Sukamto Adi Supriyatno dan Wakil Ketua Harian Mugi Sugeng.

Raih Prestasi

Ketua Umum Asosiasi PSSI Wonosobo, Wahyu Lembu Suro Nugroho. Foto : SB/Muharno Zarka

Sedang Sekretaris Umum dijabat Muttaqin, Sekretaris 1 Rizky Januar Pribadi, Bendahara Umum Lukman Latip dan Bendahara 1 Sakti Cahyono. Pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo juga akan dilengkapi dengan beberapa Bidang dan Seksi.

Ketua Asosiasi PSSI Wonosobo Wahyu Lembu Suro Nugroho berharap prosesi pelantikan besok bisa berjalan lancar dan aman. Semua rangkaian acara senantiasa memperhatikan prokes Covid-19 dengan ketat. Acara juga akan berlangsung tidak terlalu lama.

Kami mohon semua pengurus yang akan dilantik siap datang tepat waktu di Pendopo Bupati Wonosobo. Sehingga acara tidak molor terlalu lama. Mudah-mudahan acara pelantikan akan berjalan lancar dan tanpa kendala yang berarti,” ujarnya.

Seluruh pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo, sambung Wahyu, bertekad ingin membawa dunia sepak bola setempat meraih prestasi di masa yang akan datang. Melakukan pembinaan berkelanjutan bagi pemain-pemain muda berpotensi untuk bisa menjadi pesepakbola yang profesional.

“Semangat pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo termasuk luar biasa. Sebelum dilantik sudah sering melakukan sepak bola sambang desa ke berbagai wilayah. Menggelar sepak bola persahabatan antara Tim Askab PSSI dengan tim-tim sepakbola lainnya untuk menjaring bibit unggul,” papar dia.

Muharno Zarka