blank
Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Pol Mukiya, saat meninjau ruang tahanan Polres Grobogan. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Pol Mukiya meminta para anggota yang melaksanakan penjagaan agar dilaksanakan sesuai dengan SOP dan jangan lengah saat melakukan piket jaga tahanan.

Terkait dengan antisipasi penyebaran covid-19, pihaknya meminta para tahanan baru juga perlu melakukan tes antigen.

Hal itu disampaikan Komber Pol Mukiya saat berkunjung ke Mako Polres Grobogan. Pada kunjungan tersebut, Kombes Pol Mukiya mengecek satu per satu tempat yang vital, antara lain ruang tahanan serta ruang SPKT.

Kabid Propam Polda Jateng dalam kunjungannya ke Grobogan melakukan pemantauan pengamanan di beberapa gereja di Kota Purwodadi, dan memimpin Pengawasan dan Pengamatan Wilayah (Pamatwal).

“Laksanakan tugas jaga tahanan sesuai SOP, serta jangan lengah saat melaksanakan piket jaga tahanan. Pastikan tahanan baru dilaksanakan tes antigen untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” ujarnya.

Dia minta agar selalu waspada dan jangan lengah saat melaksanakan piket tahanan dan pastikan CCTV berfungsi dengan baik. Setiap kegiatan jangan lupa ditulis di buku mutasi sebagai bentuk  pertanggungjawaban dalam melaksanakan dinas.

Terkait dengan penjagaan Mapolres Grobogan, personel diminta meningkatkan kewaspadaan, melalui pemeriksaa tamu ke dalam mako, melaksanakan tugas sesuai SOP, serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

blank
Dalam arahannya, Kombes Pol Mukiya meminta petugas piket jaga Mako Polres Grobogan meningkatkan kewaspadaan dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Foto : hana eswe.

Baca juga  Mandi di Sungai, Anak 7 Tahun Tewas Tenggelam

aKombes Pol Mukiyo juga mengimbau agar anggota jangan melakukan pelanggaran baik disiplin, KKEP, maupun tindak pidana.

Kemudian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), untuk kepala SPK agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta hindari adanya pelanggaran.

“Koordinasikan piket fungsi demi kelancaran tugas dan harus tau kberadaan anggota piket serta tuangkan dalam buku mutasi kegiatan dan kehadiran. Selalu ingatkan dan cek piket fungsi, tahanan, gudang senpi dan polsek jajaran secara berkala,” pungkasnya.

Hana Eswe