blank
Pasangan Mohammad Muchlis Abdillah dan Lulu Miftachurrohmah warga Kelurahan Bumirejo, Kebumen, naik mobil dinas Bupati Kebumen sedan AA 1 D Minggu 28/3.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Minggu (28/3) menjadi hari yang istimewa bagi pasangan Mohammad Muchlis Abdillah dan Lulu Miftachurrohmah. Lebih berbahagia lagi karena sejoli pengantin ini untuk kali pertama dipinjami mobil dinas Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sedan pelat merah AA  1 D.

Bahkan Bupati Arif Sugiyanto secara simbolis menyerahkan langsung kunci mobil dinasnya itu untuk digunakan masyarakat yang sedang melaksanakan acara pernikahan. Untuk yang perdana, sedan AA 1 D Di tersebut dipakai pasangan Mohammad Muchlis Abdillah dan Lulu Miftachurrohmah.

Lulu Miftachurrohmah merupakan putri pasangan Rohiman dan Partimah, warga Dukuh Gunung Mujil RT 03 RW 04, Kelurahan Bumirejo Kebumen. Sedangkan pengantin putra Mohammad Muchlis Abdillah, anak pasangan Mashudi dan Suprihatin, warga RT 01/05 Dukuh Wonoyoso, Kelurahan Bumirejo, Kebumen.

blank
Bupati Kebumen Aref Sugiyanto menyerahkan kunci mobil dinas sedan AA 1D yang telah dihias untuk dipinjamkan kepada pengantin baru.(Foto:SB/Ist)

Keduanya pun dijemput Mobil Dinas Bupati dari tempat pengantin putri menuju ke kediaman pengantin putra, pada Minggu 28 Maret 2021.Layaknya mobil khas pengantin, sedan tersebut dihiasi aneka macam bunga yang indah. Wajar sepanjang perjananan, mobil sedan mewah yang dinaiki pasangan pengantin tersebut menjadi tontonan warga.

Pengantin putra Mohammad Muchlis Abdillah mengungkapkan kabahgiaan yang tak terkira karena merasa menjadi raja dan ratu sehari.Terlebih menjadi pasangan pertama yang menikmati layanan mobil mewah tersebut.

Dirasakan Masyarakat

Sebelumnya ia tak pernah menyangka permohonannya bisa dikabulkan sehingga di hari pernikahannya bisa menaiki mobil dinas pejabat nomor 1 di Kebumen. Dirinya pun sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kebumen yang telah bersedia memfasilitasi mobil dinasnya tersebut.

blank
Pasangan pengantin Mohammad Muchlis Abdillah dan Lulu Miftachurrohmah sedang berjalan dengan latar belakang mobil dinas bupati.(Foto:SB/Ist)

Menurutnya, program ini sangat membantu masyarakat khususnya yang tidak memiliki kendaraan roda empat.‘’Jujur kami sangat terkesan dan berharap program ini bisa berkelanjutan. Jadi bisa dirasakan masyarakat lain yang ingin menikah dan tidak memilik mobil,’’ujarnya.

Sebelumnya Bupati Kebumen Arif Sugiyanto telah mengizinkan masyarakatnya menggunakan mobil dinasnya untuk acara pernikahan secara gratis tanpa dipungut biaya. Bahkan, untuk sopir dan bahan bakar minyaknya juga telah disiapkan dari Pemkab.

Namun ada cacatan bagi masyarakat sebelum menggunakan Mobil dinas tersebut. Mobil dinas sedan AA 1 D itu hanya boleh dipakai untuk acara pernikahan saja atau sepasang pengantin yang ingin melaksanakan Akad Nikah. Itu pun harus warga yang memiliki KTP Kebumen.

Selain itu, mobil dinas boleh dipinjam pada hari Sabtu atau Minggu, dan pemakaian hanya untuk wilayah Kebumen, bukan keluar kota. Bagi masyarakat yang berminat cukup mengajukan Surat Permohonan kepada Bupati Kebumen, dikirimkan ke Bagian Umum Seatda Kebumen, 30 hari sebelum hari pernikahan.

 

Menurut data Bagian Umum Setda Kebumen, hingga saat ini sudah beberapa calon pengantin yang mendaftar untuk dilayani mobil dinas Bupati. Semula program ini akan dilaksanakan di awal April 2021. Berhubung banyak permohonan masyarakat, akhirnya bisa digunakan mulai akhir Maret ini.

Komper Wardopo