blank
Tim KKN Unisnu Kelompok 5 dan Kepala sekolah serta guru TK TA 3 Jerukwangi

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tim KKN Tematik Kelompok 5 telah menyerahkan hasil pengabdian di TK TA 03 Jerukwangi, Bangsri. Kegiatan ini dihadiri juga oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), Kepala Sekolah, dan semua anggota KKN Kelompok 5. Pengabdian yang dilakukan selama 40 hari ini mengasilkan media pembelajaran anak usia dini (busy book).

Tim KKN kelompok 5 menyerahkan media pembelajaran yang berupa busy book, APE seperti (kereta angka dan kartu angka), memberikan video di DVD yang berisi langkah-langkah pembuatan media pembelajaran, flashdisk, dan buku panduan pembuatan media pembelajaran.

Selama waktu 40 hari tim kkn kelompok 5 juga menambah program pengabdian di TK TA 03 Jerukwangi seperti membuatkan kebun apotek hidup untuk belajar menanam sebagai bentuk  pembelajaran di luar kelas.

Dalam akhir pengabdian ini, seluruh anggota KKN kelompok 5 berharap dapat memberikan sumbangan bagi perkembangnya TK TA 03 Jerukwangi, terlebih dalam menyiapkan media pembelajarannya.

blank
Penyerahan APE dari koordinator Mitra kepada kepala TK TA 3 Jerukwangi

“Semoga guru-guru TK TA Jerukwangi terus berkreativitas dalam menciptakan pembelajaran yang menarik, edukatif dan menyenangkan, serta menjaga dan mengembangkan kebun untuk bercocok tanam untuk pembelajaran anak, ”ujar  Isnu Mukarromah selaku ketua koordinator mitra.

Wahyu Herlina, S.Pd., selaku Kepala Sekolah mengungkapkan, program yang telah di lakukan oleh tim KKN sudah bagus, dan kami mengharap tim KKN selalu memberikan masukan yang positif, demi kemajuan TK kami.

Sedangkan Kukuh Dwi Wijanarko, S.Sn., M.Sn. selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap tim KKN Kelompok 5 dan juga sinergitas yang berhasil dibangun dengan kepala dan guru TK TA 03 Jerukwangi

Hadepe – Nur Maila Assa’adah