TEGAL (SUARABARU.ID) – Pesonna Hotel Tegal bersama PB ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Kota Tegal, KONI Kota Tegal serta pegiat hobi sepeda balap menggelar acara Pesonna Jalingkut Ngebut dengan tema, Latihan Bersama Kejuaraan Balap Sepeda ITT (Individual Time Trial) dan TTT (Team Time Trial).

Acara yang didukung dari jajaran Pemerintah Kota Tegal, Polresta Tegal dan Kodim Tegal Kota, dilaksanakan di Jalingkut (Jalur Lingkar Utara) Kota Tegal, Sabtu (20/3/2021).

Pelaksaan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, dimana peserta, panitia dan pihak-pihak terkait wajib melampirkan test PCR atau Swab Antigen sebelum memasuki arena latihan.

“Para peserta dan panitia juga wajib memakai masker, menjaga jarak. Dan tidak memperbolehkan kalangan umum untuk memasuki arena latihan,” kata GM Cluster Pesonna Hotel Tegal dan Semarang, Saunan Rasyid.

Saunan mengatakan, kegiatan kali ini juga mendapat rekomendasi dari pengurus PB ISSI Provinsi Jawa Tengah, dimana sebagai tolok ukur pengambilan peringkat atlet balap sepeda Jawa Tengah.

“Untuk pengambilan peringkat dibagi menjadi dua kategori yaitu man elite, man junior, man youth, women open dan master A,” ungkapnya.

Ditambahkan, sedangkan tim terdiri dari MTB Open, master B, master C, woman youth, woman pra youth dan kelas man pra youth.

Lebih lanjut Saunan berharap, dengan adanya latihan bersama ini akan menambah talenta atlet sepeda untuk bisa berprestasi dikancah nasional maupun internasional.

Nino Moebi