Anggota PKK Desa Bugel antusias ikuti pelatihan.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kelompok 24 KKN Unisnu Jepara tahun 2021 belum lama ini telah melakukan kegiatan kemitraan masyarakat bersama PKK Desa Bugel. Kegiatan  berupa pelatihan pemanfaatan limbah kain perca menjadi produk kreasi yang bernilai ekonomi.

Kegiatan yang berlangsung di balai desa ini dibuka oleh  Endah Rahmawati, Ketua  PKK Desa Bugel. Sedangkan  peserta yang mengikuti  kegiatan sebanyak 34 orang. Acara ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Misbahul Munir, M.Pd serta pemateri Hamidaturrohmah, M.Pd dan Nur Viki Fatimah.

Sinergitas antarea PKK Desa Bugel dengan Tim KKN Unisnu Jepara

Saat memberikan sambutan, Endah Rahmawati berharap agar kegiatan pelatihan pemanfaatan limbah kain perca ini dapat memberi manfaat. “Karena itu saya mengajak peserta untuk mengembangkan dan tidak hanya berhenti pada pelatihan,” ujar Endah Rahmawati.

Sementara Muhammad Misbahul Munir, M.Pd,  Dosen Pembimbing Lapangan menjelaskan  KKN Tematik Covid-19 Unisnu Jepara angkatan X  ini ditujukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan social.

Yogie Feryundaka, Koordinator Mitra 2 menjelaskan, kegiatan pelatihan pemanfaatan limbah kain perca ini untuk menambah ketrampilan anggota PKK agar dapat memanfaatkan limbah kain perca menjadi barang yang memiliki nilai jual..

Sedangkan Hamidaturrohmah, M.Pd dan Nur Viki Fatimah menjelaskan secara rinci  terkait cara pemanfaatan  limbah kain dan gambaran pembuatan 3 produk dari kain perca yang  dipraktikkan yaitu masker, konektor masker dan tempat tisu.

Hadepe – Azizah