blank
Beragam program layanan tiket.com, memudahkan para peminat wisata melakukan aktivitasnya tanpa ribet. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Masa pandemi covid-19 seperti saat ini, mendorong munculnya tren populer di industri pariwisata, yaitu staycation maupun work from hotel, yang berada di sekitar tempat tinggal, sambil tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Tren itu menunjukkan adanya animo tinggi di kalangan masyarakat Indonesia, yang ingin kembali berlibur atau sekedar menghilangkan rasa jenuh dan penat di rumah.

Sebagai upaya untuk mendukung hal itu, serta mendorong pemulihan industri pariwisata yang tengah digencarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, tiket.com, pioner Online Travel Agent (OTA) dan ShopeePay, layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, bekerja sama dalam memberi kemudahan bagi para pengguna tiket.com merencanakan liburan yang aman dan nyaman.

BACA JUGA: Dosen Teknik Sipil USM dan HD Design Bantu Perencaan Gedung Panti Asuhan Muhammadiyah

Public Relations Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto mengatakan, berdasarkan data internal tiket.com, destinasi hotel yang paling populer menjadi tempat staycation maupun work from hotel adalah, hotel-hotel yang terletak di kota-kota wisata favorit, seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Ditambahkan dia, tiket.com telah meluncurkan fitur tiketCLEAN sebagai solusi cerdas dalam mendukung program pemerintah, untuk menekan laju penularan covid-19 serta mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia.

Label tiketCLEAN sendiri diberikan tiket.com kepada semua mitra operator pariwisata, yang telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan.

BACA JUGA: Grab Beri Apresiasi pada Tenaga Kesehatan atas Penanganan Covid-19 di Semarang