blank
Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, menyerap aspirasi dari masyarakat pada saat masa reses masa sidang. Foto: dok/ist

BACA JUGA: Aksi Jalan Kaki Mundur Tuntut, Keadilan di Cacana Jaya Kerta Bhumi Blora

Usulan lain yang masuk terkait masih terjadinya banjir di Susukan, pembangunan saluran di sepanjang Jalan Brigjen Sudiarto, pembangunan trotoar, hingga lampu penerangan jalan.

Bambang sepakat, banjir di wilayah Susukan harus segera diatasi. Caranya dengan menormalisasi Sungai Kaligung di dekat perumahan Amaya, hingga masuk gorong-gorong di jalan raya.

”Ini di tahun 2020 belum selesai, akan dilanjutkan di 2021 untuk penataan saluran irigasi di Jalan Brigjen Katamso hingga Sungai Kaligung. Mimpi saya, diatasnya ada trotoar sehingga warga nyaman berjalan kaki,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini.

Ditambahkan olehnya, keberadaan trotoar sangatlah penting bagi masyarakat terutama untuk warga usia lanjut. Jalan Brigjen Sudarto turut menjadi jalur penghubung dengan kecamatan lain di wilayah timur Kabupaten Semarang.

Bahkan termasuk pula menjadi jalur alternatif. Karena itu jumlah kendaraan sangat padat untuk sebuah wilayah kecil. Usulan-usulan itu dipertegas kembali akan diusulkan untuk 2022.

Riyan