blank
Ketua DPD PAN Kudus terpilih, Hj Endang Kursistiyani (tengah) memberikan keterangan pers kepada awak media. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Musyawarah Daerah DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kudus, Rabu (17/3) berjalan mulus. Endang Kursistiyani terpilih untuk menahkodai partai berlambang matahari tersebut untuk lima tahun ke depan.

Endang yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Kudus tersebut mendapat dukungan penuh dari semua anggota formatur. Isteri perwira tinggi polisi bintang satu tersebut, terpilih secara aklamasi.

Musda DPD PAN Kudus yang juga digelar bersamaan dengan seluruh DPD kabupaten lain di Jawa Tengah tersebut dipimpin langsung secara virtual oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Sementara, untuk peserta Musda, dibagi di tiga tempat berbeda dengan pusat pelaksanaan di kantor DPD PAN Kudus.

Sesuai mekanisme yang ada, pemilihan ketua umum diawali dengan pemilihan empat orang anggota formatur. Tercatat tujuh orang calon formatur yang mendaftar sebelum pelaksanaan Musda dimulai.

Dari ketujuh calon tersebut, peserta Musda yang berasal dari seluruh pengurus ranting dan cabang, akan melakukan pemilihan. Dari ketujuh nama tersebut, akhirnya ada empat nama dengan suara terbanyak berhak menjadi anggota formatur yakni Endang Kursistiyani,  Rochim Sutopo, Hendro Ridho dan Kristina.

Baca Juga: Tujuh Nama Siap Bertarung di Musda PAN Kudus