Para lansia siap diantar ke Puskesmas Penawangan II untuk mengikuti vaksinasi tahap II dosis pertama. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dengan menggunakan mobil patroli milik Polsek Penawangan, petugas mengantarkan para lansia yang tak bisa hadir ke Puskesmas Penawangan II lantaran tak punya kendaraan. Terlihat mereka duduk tenang selama perjalanan di atas mobil patroli berbentuk pikap tersebut.

Rata-rata para lansia yang diantar-jemput oleh petugas berasal dari Desa Bologarang yang lumayan dekat dengan Desa Karangwader, lokasi Puskesmas Penawangan II tersebut. Meski dekat, namun kondisi para lansia yang tak bisa berjalan jauh dan tak memiliki kendaraan menjadi perhatian Polsek Penawangan untuk melakukan jemput bola.

“Kemarin kita melakukan antar-jemput lansia yang akan melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Penawangan II. Para lansia ini mayoritas tinggal di Desa Bologarang dan tidak punya kendaraan pribadi,” kata Kapolsek Penawangan AKP Dedy Setyanto.

Maka, pihaknya bersama bhabinkamtibmas setempat melakukan jemput bola dengan menggunakan kendaraan dinas patroli Polsek Penawangan untuk melayani para lansia yang hendak melakukan vaksinasi,” jelas Kapolsek Penawangan, AKP Dedy Setyanto.

Vaksinasi yang dilaksanakan untuk para lansia ini masuk para tahap II dan dosis pertama. Jumlah vaksin yang diberikan kepada para lansia ini yaitu 14 vial. Total lansia yang divaksin 49 orang.

“Ini merupakan gerak cepat kami untuk melayani masyarakat dalam rangka ikut berpartisipasi memutus rantai penyebaran covid-19 dan turut menyukseskan vaksinasi tahap II ini,” jelas AKP Dedy.

Adanya kesigapan petugas kepolisian yang melakukan jemput bola terhadap para lansia ini membuat Parmin, warga Bologarang, mengucapkan terima kasih. Pihaknya merasa senang diberikan perhatian kepada para lansia yang memang tak memiliki kendaraan bermotor untuk pergi ke Puskesmas Penawangan II.

“Saya sudah divaksin dan saya berterima kasih kepada Polsek Penawangan yang sudah memberikan perhatian kepada kami berupa antarjemput bagi saya dan beberapa lansia lainnya yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Penawangan II ini,” ungkap Parmin.

Hana Eswe-wied