blank
Upacara Penerimaan kembalinya Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 400/BR yang telah menyelesaikan tugas operasi Pamtas Mobile Papua di Mako Yonif Raider 400/BR. Foto : Dok. Pendam IV/Dip

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif Raider 400/BR yang telah menyelesaikan tugas operasi Pamtas Mobile di Mako Yonif Raider 400/BR, Jalan Setia Budi, Srondol, Semarang, Selasa (16/3/2021).

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan rasa syukur, karena para Prajurit telah kembali dari melaksanakan tugas operasi Pamtas Mobile di wilayah Papua dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pangdam juga memberikan ucapan terima kasih dan rasa bangga serta penghargaan yang tulus atas darma bakti dan pengabdian yang telah para Prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas operasi.

“Setelah sampai di satuan, segera lakukan kaji ulang dan diskusikan segala hal yang terkait dengan penugasan agar dapat diketahui hal-hal yang perlu penyempurnaan guna pelaksanaan Binsat kedepan yang lebih baik” ungkapnya.

Para prajurit juga dihimbau untuk melakukan konsolidasi administratif, serta memeriksa alat peralatan, persenjataan dan seluruh perlengkapan lainnya. Diharapkan para prajurit dapat menjadi contoh bagi para Prajurit Kodam IV/Diponegoro lainnya dalam bersikap dan bertutur kata dengan senantiasa berpegang teguh pada jati diri TNI.

blank
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif Raider 400/BR dari tugas operasi Pamtas Mobile Papua di Mako Yonif Raider 400/BR, Jl. Setia Budi, Srondol, Semarang, Selasa (16/3/2021). Foto : Dok. Pendam IV/Dip

“Tetaplah berpikir, berbuat dan bertindak dengan selalu mengedepankan pikiran jernih, cerdas dan dewasa. Jangan mudah terpengaruh oleh adanya isu-isu yang menyesatkan yang bersifat negatif dan  tetap bangun kebersamaan yang harmonis baik di lingkungan satuan maupun dalam kehidupan berkeluarga” tegasnya.

Pada akhir amanatnya para Prajurit ditekankan untuk terus berlatih sesuai dengan program latihan yang telah ditentukan. Hal ini sebagai upaya agar profesionalisme prajurit tetap terjaga dan terpelihara serta terus dapat ditingkatkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan SE, MSi, Kapok Sahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Rimbo Karyono SIP, MM, para Asisten, Kabalak, para Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua Persit KCK  PD IV/Diponegoro beserta pengurus.

Absa-wied